Dinas Pendidikan Laksanakan Bimtek Bagi Tenaga Pendidik PAUD

KILASRIAU.com  - Bertempat di salah satu hotel yang ada di Tembilahan, Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil melaksanakan
Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan menaja kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Tenaga Pendidik untuk memenuhi standar kompetensi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dalam Bintek tersebut mengusung tema 'Pengembangan Karakteristik Tenaga Pendidik Paud Sebagaimana Perwujudan Mutu Pendidikan Profesional'

Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Inhil H. Faturrahman diwakili Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Tuti Erianti, S.Ag, M.Si., mengatakan saat di wawancarai KILASRIAU.com mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan selama satu pekan yaitu dari tanggal 7-13 Desember 2020.

Tujuan Bintek ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik PAUD

"Maka dari itu untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD yang profesional supaya kegiatan tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Inhil miliki keterampilan serta memiliki kualitas dan berkompeten dalam mendidik," kata Tuti Erianti, Selasa (8/12).

Dikesempatan itu juga Tuti Erianti berharap kepada peserta dapat benar-benar memanfaatkan ilmu Bintek ini. Kemudian tidak lupa juga setelah dari pelatihan Bintek ini dapat berbagi kepada rekan-rekan yang ada di sekolah masing-masing, karena tidak semuanya ada kesempatan untuk ikut dalam kegiatan ini.

"Apa lagi peserta yang ikut pada hari ini berjumlah 42 orang yang mana semula mewakili dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.  Pememateri yang kita hadirkan itu ada dari BP PAUD provinsi Riau. Jadi silakan tanya sebanyak-sebanyak dan ambil ilmunya agar bisa nanti diterapkan di sekolah masing-masing," imbuhnya.






Tulis Komentar