Tinggal di Lintas Enok Seberang Tembilahan, Kakek Tua Renta Butuh Uluran Tangan Para Darmawan

KILASRIAU.com  - Sebuah keluarga yang sangat memperhatikan dimana seorang kakek bernama Kadir (80) bersama istrinya kini membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Informasi ini diketahui dari unggahan akun Facebook yang bernama Emma fadliawati seorang warga yang tinggal 2 km dari rumah kakek tersebut.

Dalam unggahanya Emma menginformasikan bahwa kakek yang berusia kurang lebih 80 tahun itu sudah tidak bisa bekerja. Dan saat ini sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

"Assalamualaikum wr wb Sekedar menginformasikan bahwa di daerah saya tepatnya Jalan Lintas Enok seberang Tembilahan (jembatan 3) ada sebuah keluarga yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Dimana keluarga ini menempati rumah yang sangat kecil dan tidak layak untuk dihuni. Keluarga ini beranggotakan 7 orang( ayah, ibu, dan 5 anaknya yg masih kecil?), Kondisi beliau (ayahnya) saat ini sudah tua renta dan tidak bisa bekerja lagi, sedangkan istri beliau sedang terbaring sakit (stroke). Untuk makan sehari-hari saja keluarga ini hanya mengharapkan belas kasih dari tetangga sekitar," tulis Emma di wall Facebook miliknya.

Dengan diunggahnya informasi itu Emma berharap ada Darmawan yang tergerak hatinya agar bisa membantu kakek lansia itu.

"Maka dari itu saya berharap, sekiranya ada diantara teman-teman fb semua terniat untuk membantu saudara kita yg sangat membutuhkan ini," harapnya.

Sementara itu secara terpisah, Lurah Seberang Tembilahan, Raja Elvayanti, S.Sos saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, betul itu warganya yang bernama Kadir.

Dikatakan Elvayanti, kakek lansia itu memiliki anak gadis perempuan dua orang, dan 1 orang anak laki-laki yang sedang merantau, adapun keluarga lainnya, ada, tapi mereka juga kurang mampu. dan selama ini kelurahan terus berupaya memberikan bantuan untuk kakek tersebut dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Ada anak istri pertama  pak perempuan Gadis Tua 2 orang anak laki-laki beliau ada tapi  merantau pak. Family yang lain ada pak tapi tidak mampu juga pak. anak dengan istri sekarang masih kecil-kecil, beliau dapat Bantuan PKH," ungkapnya.

Terkahir Elvayanti juga berharap kedepannya semoga ada Darmawan yang bersimpati untuk memberikan bantuan kepada kakek itu.

"Di tunggu pak kehadirannya dan berharap ada bantuan dari kawan-kawan untuk berbagi rezeki, dari Masy sudah pernah membantu sembako dan lain-lain kecuali perumahan," imbuhnya.(*)






Tulis Komentar