Tidak Lama Lagi, Asosiasi Pengusaha Caffe Indragiri Hilir (Inhil) akan Dibentuk

KILASRIAU.com - Pencanangan tersebut dikatakan oleh beberapa penggiat sekaligus pengusaha caffe di Inhil seperti Fitra Wardana (Pengusaha sekaligus pemilik Marble Coffee  Tembilahan), Dedi Saputra (Pemilik Caffe Janji Jiwa di Tembilahan), dan Aldy (Pemilik caffe Waroeng Fake di Tembilahan).

"Rencananya dalam waktu dekat kita akan membentuk Asosiasi Pengusaha Caffe Inhil. Tujuannya tidak lain adalah untuk merangkul atau menghimpun para pemilik dan pelaku usaha caffe di wilayah kabupaten Inhil, sebagai wadah komunikasi guna memudahkan koordinasi para pelaku usaha caffe di Inhil," tutur Fitra Wardana kepada wartawan medialokal, Selasa (20/10/2020) malam.

Fitra Wardana juga menjelaskan, Asosiasi ini dibentuk guna menciptakan suasana hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha yang tergabung, pemerintah, dan pekerja dengan melakukan upaya-upaya pembinaan, pembelaan, dan pemberdayaan terhadap pengusaha di bidang hubungan industrial usaha caffe di Inhil.

"Disini kita juga ke depan akan berusaha secara bersama mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing pelaku usaha caffe serta menciptakan seluas-luasnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Kemas Ibnu Sanjaya mewakili Fokus Ornop Kabupaten Inhil yang saat itu juga bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif mengatakan, keberadaan Asosiasi Pengusaha Caffe Inhil ini diharapkan dapat menciptakan iklim usaha yang baik dan inovatif bagi pelaku usaha caffe dengan cara meningkatkan kemampuan wirausaha sehingga dapat mengembangkan dan menciptakan lapangan kerja.

"Selain itu juga ini diharapkan dapat merangkul para pengusaha caffe di Inhil khususnya agar dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan bersaing yang baik dan sehat," jelasnya. (*)






Tulis Komentar