Cegah Penyebaran Nyamuk Aides Aegepty, Kapolres Inhil Lakukan Fogging

KILASRIAU.com  - Memasuki musim penghujan dalam rangka pencegahan penyebaran nyamuk Aides Aegepty, Kapolres Inhil AKBP. Dian Setyawan memerintahkan Bagian Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Inhil untuk melakukan pengasapan/fogging di lingkungan kantor Polsek Batang Tuaka dan Polsek GAS serta Asrama Kepolisian  bersama tenaga kesehatan setempat, Minggu, (18/10).

Kapolres Inhil AKBP. Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno  mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan fogging atau pengasapan di lingkungan Polsek dan Asrama Polisi di Kecamatan Batang Tuaka dan Gaung Anak Serka untuk dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan melalui nyamuk Aides Aegypti.

“Program pengasapan atau fogging tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama memasuki musim penghujan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aegypti,” sebut AKP Warno.

Kegiatan tersebut lanjut Warno, tidak hanya untuk kepentingan keamanan di lingkup kepolisian saja, melainkan juga untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah bagi warga di sekitar lokasi.

“Selain untuk mencegah penyebaran penyakit DBD dan covid-19, tim kesehatan juga menberikan himbauan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan hand sanitizer guna menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Warno.(**)






Tulis Komentar