Sah, Dikukuhkan dan Dilantik Helly Khairuddin Sebagai Ketua PRSI Inhil

KILASRIAU.com  - Di salah satu pondok makan di Jalan Lingkar Tembilahan telah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Persatu Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Inhil priode 2019-2023, Sabtu (29/8).

Dalam proses pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan disaksikan Bupati Inhil HM Wardan yang di wakili Asisten I Tantawi Jauhari, Ketua Harian Pengprov PRSI Riau, Sekretaris Disparpobod Kabupaten Inhil, Ketua Umum KONI Kabupaten Indragiri Hilir beserta pengurus, Penasehat PRSI Inhil Bapak H. Latif, Bapak H. Zaini Awang, HM. Yunus, SE dan Bapak Edy Dafri, Ketua Cabang  Olahraga di lingkungan KONI Inhil.

Ketua Umum PRSI Riau DR H Syamsurizal SE  M Si yang juga merupakan anggota DPR RI yang di wakili Deni Ermanto Iddehan Ketua Harian Pengprov PRSI Riau, mengatakan sebagai cabor wajib pada setiap multi event yang diadakan tentunya PRSI Inhil  dapat memaksimalkan pembinaan atlet dalam memghadapi event-event yang akan datang di level provinsi baik single event seperti kejuaraan antar club di 2020, kejurprov 2021 maupun porprov 2022 mendatang.

"Karena kita dapat melihat potensi PRSI Inhil ini apalagi memprioritaskan pada nomor renang perairan terbuka (open water)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Deni berharap kedepannya PRSI Inhil dapat bersinergi baik kepada pemda maupun pihak swasta dalam penyediaan fasilitas renang yang berstandar dalam mendukung prestasi atlet renang Inhil kedepan ditambah lagi dapat mengajak masyarakat untuk membentuk club-club renang sebagai langkah untuk menumbuh kembangkan bibit-bibit perenang di Inhil

"Meskipun di masa pandemi saat ini, PRSI Inhil  dapat berperan aktif dalam ikut memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19) khususnya di Inhil. Selamat bertugas kepada PRSI Inhil selamat berkarya untuk prestasi yang membanggakan Inhil," imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua PRSI Kabupaten Inhil Helly Khairuddin, SE M Si mengatakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Inhil ini telah melaksanakan Musyawarah Kabupaten pada bulan Desember 2019 yang lalu di Aula Hotel Ar-Rahman Tembilahan dan telah di terbitkan  surat Keputusan Provinsi Riau Nomor 14 tahun 2019 tentang Susunan Pengurus PRSI Kabupaten Inhil periode 2019 - 2023.

"Alhamdulillah dilaksanakan pengukuhan ini apa lagi kita mengusung tema 'Membangun Spirit PRSI Inhil Menuju Cabang Olahraga berprestasi' tersebut mudah-mudahan memberikan semangat bagi pengurus dalam menjalankan organisasi keolahragaan ini dan tentunya harus melalui proses dan perjuangan untuk menciptakan dan mendapat atlet-atlet berprestasi baik tingkat regional maupun tingkat nasional," jelasnya.

Dikesempatan itu juga Helly tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PRSI Riau yang bersedia mengukuhkan dan melantik PRSI Kabupaten Inhil Riau 2019-2023 walaupun secara virtual meeting.

"Mudah-mudahan dengan pengukuhan dan pelantikan ini menjadi awal bagi PRSI Inhil menuju salah satu cabang olahraga yang berprestasi ke depan, kami berharap adanya kerjasama yang baik antara PRSI Inhil dengan PRSI Riau serta KONI Kabupaten Inhil guna menciptakan atlet-atlet renang yang unggul dan berprestasi," harapnya.

Kemudian, Bupati Inhil HM Wardan yang di wakili Asisten I Tantawi Jauhari mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja di lantik dan ini merupakan tantangan untuk kedepannya apa lagi memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Inhil.

"Saya berharap dapat memajukan olahraga renang yang ada di Kabupaten Inhil serta dapat mencetak kader yang handal hingga nasional maupun manca negara. Semoga apa yang telah kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah kita agar Kabupaten Inhil menjadi berkah dan di ridhoi Allah SWT," tutupnya.






Tulis Komentar