Gasebu Sudah Terima Donasi Pakaian Layak Guna Sebanyak 208 Lembar

KILASRIAU.com  - Setelah beberapa hari tepatnya Jum'at 21 Agustus 2020, Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh melalui program program pengumpulan pakaian layak guna untuk korban kebakaran.

Ketua Gasebu H Jalaluddun Husain melalui anggota Darwis mengatakan bahwa sebanyak 208 pakaian layak guna sudah terkumpul. Berdasarkan hasil rapat pengurus bahwa pakaian yang di terima ini akan di loundry dulu, disetrika selanjutnya di kemas dalam kantong plastik sesuai dengan jenisnya.

"Jadi, pakaian yang kita terima ini nantinya akan betul-betul layak, steril dan langsung dapat dipakai oleh penerima nantinya," jelas Darwis, Sabtu (22/8).

Lebih lanjut, Darwis menuturkan bahwa hari ini kembali dua dermawan yang menyerah pakaian layak pakai kepada Gasebu yaitu  M Arsyad yang beralamat di Jalan Utama Pulau Kijang dan M Taufan Lorong Bunga Tanjung yang dijemput langsung di rumah kediaman para donatur.

"Alhamdulillah, di hari ke 4 melaksanakan kegiatan ini dapat terkumpul 208 lembar. Kemudian bagi masyarakat yang memiliki sebahagian rezeki atau pun pakaian yang masih layak dapat langsung diantar ke sekretariat Gasebu di jalan SMP atau dapat menghubungi kami untuk  dijemput langsung ke rumah donatur," tuturnya

Selanjutnya, Inisiator Gasebu Nahrawi saat dihubungi melalui selulernya mengatakan sangat mengapresiasi program yang dijalankan pengurus Gasebu dalam hal pengumpulan pakaian layak guna ini.

"Semakin banyak masyarakat yang berdonasi maka semakin banyak pula yang akan terbantu, karena saya sangat percaya banyak pakaian kita yang tersimpan dilemari yang sudah bertahun-tahun tidak pernah dipakai. Jadi mungkin akan bermanfaat jika di sumbangankan kepada  saudara-saudara kita yang membutuhkan," terang Nahrawi.

Selain itu, Inisiator Gasebu berharap seluruh jajaran pengurus juga ikut berpartisipasi dalam gerakan ini. Sebab informasi yang diterima akan banyak dari masyarakat akan datang untuk memberikan sumbangan pakaian layak pakai.

"Informasi ini sudah kita terima dari masyarakat yang akan menyumbangkan pakaian layak guna dan saat ini sedang dikumpulkan dulu. Semoga semua upaya yang dilakukan Gasebu betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat dengan mengedepankan motto  Gasebu 'Kami Kumpulkan, Kami Salurkan, Kami Pertanggung Jawabkan', Sehingga Gasebu dipercaya masyarakat,"tutup Inisiator ini.






Tulis Komentar