Jum'at Berkah, Gasebu Kembali Saluran Donasi Bagi Keluarga Almarhum Supriyanto

KILASRIAU.com  - Di Hari Jum'at yang berkah ini Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu) Kecamatan Reteh kembali menyalurkan donasi dari para donatur untuk keluarga yang kurang mampu.

Ketua Gasebu H. Jalaluddin Husain mengatakan bahwa donasi yang di salurkan ini untuk keluarga yang tidak mampu yaitu anggota  keluarganya Supriyanto Bin Seren yang mengalami lakalantas di Bukit Tinggi Sumatera Barat saat sedang mengantarkan barang.

"Dalam peristiwa tersebut Supriyanto mengalami kecelakaan membuatnya meninggal ditempat. Menurut info yang kami terima dari pihak keluarga bahwa sejak 7 bulan yang lalu almarhum merantau untuk bekerja ke Bukit Tinggi untuk membantu ekonomi keluarga. Namun kami sangat terkejut pada Rabu malam Kamis tanggal 19 Agustus 2020 menerima kabar kalau Supriyanto mengalami kecelakaan dan meninggal dunia," ucap Jalaluddin, Jum'at (21/8).

Selain itu, Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan "berita duka ini kami pertama kali di terima melalui pengurus Gasebu Abdul Muin yang juga merupakan Ketua RT dilingkungan tersebut, dan sore itu Kamis,20 Agustus 2020 bersama-sama dengan pengurus Gasebu lainnya melakukan takziah sesaat jenazah tiba dari bukit tinggi yang dibawa dengan menggunakan ambulanc," kata inisiator Gasebu ini.

Nahrawi menambahkan menurut info dari ketua RT almarhum sebenarnya warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang tapi selama ini tinggal bersama kakaknya dijalan Semangka Pulau Kijang.

"Tentunya atas nama keluarga besar Gasebu  menyampaikan turut berduka cita dan semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan dan untuk meringankan beban keluarga kita juga menyalurkan donasi untuk keluarga almarhum. Amiiin," tuturnya.

Inisiator Gasebu tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada donatur yang telah mempercayakan kepada Gasebu untuk menyalurkan bantuannya.

"Tentunya kita berharap kedepannya semakin banyak saudara-saudara kita yang peduli dengan sesama dengan menyumbangkan sedikit saja dari harta yang dimiliki untuk membantu sesama, intinya bukan pada jumlahnya tapi pada kesadaran dan kepedulian kita untuk membantu sesama, karena dengan 10.000 perbulan saja yang didonasikan bersama-sama pasti nominalnya akan banyak pula, dan insyaAllah kelak itu akan menjadi ladang amal bagi kita semua," tutupnya.






Tulis Komentar