Cegah covid-19, Tim Kukerta Balek Kampung Unri Adakan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Delima

KILASRIAU.com - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tengah melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di daerah kelurahan Delima yaitu melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu, (19/8)

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Selasa 4 Agustus 202 bersama Lurah Kelurahan Delima M. Rizkiady Rambe, S.STP, Babinsa, Bhabinkamtibmas  KELURAHAN DELIMA dan perangkat lurah lainnya.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara bertahap ke seluruh RW di Kelurahan Delima. Penyemprotan dilakukan ke semua sekolah dan tempat ibadah serta lingkungan perumahan yang ada di Kelurahan Delima. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan alat sprayer yang diisi dengan cairan disinfektan.

Selaku kepala Kelurahan Delima, Rizkiady Rambe memaparkan kekhawatirannya akan kasus positif Covid-19 yang beberapa hari belakangan ini kembali meningkat di kota Pekanbaru. 

"Saya sangat khawatir dengan meningkatnya angka kasus Covid-19 belakangan ini, kota Pekanbaru kembali memasuki zona merah dan sebagian PNS sudah work from home kembali, oleh sebab itu kami dari pihak kelurahan berkerjasama dengan mahasiswa KKN di kelurahan ini melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan ini" ungkap Rizkiady Rambe.

Ia juga  mengungkapkan penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penularan virus covid-19 di kelurahan Delima.

"Kami berharap dengan adanya penyemprotan ini dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di kelurahan kita ini" ucapnya kembali.

"Apa yang harus kita lakukan sebagai masyarakat? Intinya tetap menjaga protokol kesehatan diri sendiri, jaga jarak, selalu mencuci tangan, memakai masker, dan ikuti anjuran menteri kesehatan maupun WHO. Sehingga kita dapat meminimalisir penularan wabah Covid-19 ini" tambahnya.






Tulis Komentar