Gasebu Salurkan 2 Donasi Untuk Keluarga Almarhum Muhammad Al Fariz dan Pasien Zulkifli

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) kembali menyalurkan donasi dari para donatur untuk masyarakat tidak mampu yang berduka dan sakit, Jumat, (14/8/ 20).

Donasi diserahkan langsung oleh jajaran pengurus GASEBU diantaranya Muhammad Rifai, Lina Naya, Nawarllis  A Rahman, Abdul Muin didampingi oleh Inisiator Gasebu Nahrawi.

Sekretaris GASEBU Muhammad Rifai mengatakan bahwa donasi yang kita serahkan ini merupakan amanah dari donatur yang memang diperuntukkan bagi keluarga Almarhum Muhammad Al Fariz yang beralamat di Gang Semangka. Donasi juga diberikan kepada Zulkifli alias Panjol ketua RT di Lorong Kayu Pulau Kijang yang akan dirujuk ketembilahan karena sakit jantung.

"Yang kita salurkan pada hari ini ada dua. Masing masing untuk Keluarga Almarhum Muhammad Al Fariz bin Asmadi bayi yang berumur 1 bulan lebih yang berpulang kerahmatullah dirumah sakit Puri Husada Tembilahan pada tanggal 12 Agustus 2020 kemarin," kata Rifai.

Terkait pasien Zulkifli alias Panjol  inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan sakitnya pasien tersebut cukup membuat kaget karena beberapa waktu yang lalu pada saat Gasebu  akan merujuk pasien Samsu yang dirawat di Puskesmas Pulau Kijang ke Puri Husada Tembilahan, dan pada saat itu pasien  masih bersama sama kawan-kawan Gasebu di Puskesmas Pulau Kijang.

"Apa lagi info sakitnya Zulkifli kita terima laporannya melalui pesan masengger dari komunitas emak-emak Gasebu  yang mana pesan tersebut mereka terima dari masyarakat untuk diteruskan kepada Gasebu, ditambah lagi dari info yang saya terima pasien tersebut  tidak terdaftar sebagai pemanfaat BPJS. Jadi begitu laporan kita terima langsung dikoordinasikan oleh pengurus Gasebu untuk kita bantu. Dan Alhamdulillah hari ini donasi sudah kita salurkan saat beliau akan dirujuk ke Tembilahan," terang inisiator Gasebu.

Dikesempatan itu juga inisiator ini tidak lupa  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada donatur yang telah mempercayakan kepada Gasebu untuk menyalurkan bantuannya.

"Keluarga besar Gasebu patut  bersyukur karena masyarakat sudah mengenal dan mengetahui keberadaan Gasebu terbukti beberapa laporan terkait pasien tidak mampu kita terima infonya dari masyarakat melalui Medsos. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga," imbuhnya. 

Selain itu inisiator ini juga menambahkan "Tentunya kita berharap kedepannya semakin banyak saudara-saudara kita yang peduli dengan sesama dengan menyumbangkan sedikit saja dari harta yang dimiliki untuk membantu sesama. Jadi intinya bukan pada jumlahnya tapi pada kesadaran dan kepedulian kita untuk membantu sesama, karena dengan 10.000 perbulan saja yang didonasikan bersama-sama pasti nominalnya akan banyak pula, dan in syaa Allah kelak itu akan menjadi ladang amal bagi kita semua," tutupnya.






Tulis Komentar