Tahun Ini Peringatan 17 Agustus 2020 Ada yang Beda

KILASRIAU.com  -- Karena masih  dalam suasana pandemi Covid 19 Peringatan 17 Agustus 2020 sedikit berbeda dari  tahun  sebelumnya, Jum'at (14/8).

Hal tersebut diutarakan langsung koordinator pelatihan paskibraka Kabupaten Inhil Serka Zen Alianus (Bamin Intel Kodim 0314/Inhil
 yang mana pasukan paskibraka hanya 3 orang dengan menyediakan 2 orang cadangan saja.

"Kita mengikuti situasi sekarang yang masih dalam pandemi Covid 19. Jadi
 sistem pelatihannya pun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,," sebutnya 

Selain itu ia juga menuturkan bahwa tahun ini juga tidak dilakukan karantina untuk pasukan paskibraka. Biasanya pasukan paskibraka itu karantina selama kurang lebih sebelum peringatan tersebut dilaksanakan agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Bisanya kita melakukan pelatihan ini dengan sistem asrama agar mendapatkannya  hasil yang maksimal namun karena sekarang situasinya berbeda jadi kita melakukan karantina itu hanya 1 hari saja agar kondisi pasukan paskibraka  tetap terjaga," ucapnya 

Terakhir ialah juga menambahkan "tahun ini juga tidak akan dilakukan pengukuhan kepada pasukan paskibraka, karena sebelumnya mereka telah dikukuhkan di tahun sebelumnya," 

Selanjutnya, Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbabgpol) Kabupaten Inhil Marlis Syarif yang saat itu datang berkurang untuk melihat pasukan paskibraka berlatih.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kepada pasukan paskibraka serta pelatih yang begitu semangat untuk mengakses acara peringatan 17 Agustus 2020 meski dalam suasana pandemi Covid 19 ini," kata Marlis Syarif 

Selain itu juga kedatangan Marlis Syarif tidak hanya sekedar berkunjung semata melainkan juga untuk memberikan sedikit bingkisan serta semangat untuk para pasukan paskibraka dan pelatih.

"Karena memang ini setiap tahun kita berikan  untuk pasukan dan pelatih paskibraka. Karena semangat yang begitu tinggi kami datang kesini dan memberikan sedikit oleh-oleh," tutupnya.






Tulis Komentar