Dua Gudang Kayu di Parit 7 Tembilah Abruk Akibat Tanah Longsor

KILASRIAU.com - Bencana alam tanah longsor terjadi di Sungai Indragiri RT 02 RW 05 Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, menyebabkan 2 gudang ambruk, Sabtu (1/8/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wib dan kondisi pada saat itu air sungai dalam keadaan surut.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman  Siahaan SIK,segera menginstruksikan jajaran Polres Inhil untuk turun ke lokasi bencana.

Menyikapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison didampingi Kasat Lantas AKP L. Sinaga bersama anggota langsung terjun ke lokasi bencana.

Ia menuturkan, jajarannya telah diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan itu dan mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif

"Kita telah melakukan upaya pengalihan arus ke jalur alternatif itu, untuk meminimalisasi kepadatan arus kendaraan di jalan meskipun arus lalu lintas di parit 7, tidak terjadi kepadatan meskipun terjadi bencana tanah longsor," ucapnya.

selain dari itu kapolres juga menghimbau kepada para pengunjung jangan mendekati lokasi abrasi karena dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.

"Saya memita kepada masyarakat agar tidak berkerumun ataupun mendekatai likasi longsor tersebu, sebab takut nantinya ada longsor susulan," imbuh Kapolres Inhil.

Saat ini Kapolres Inhil dan  TNI-Polri bersama instansi terkait dan warga setempat melakukan evakuasi puing-puing bangunan.






Tulis Komentar