Melaksanakan Tugas Kukerta di Kecamatan Reteh, Ini harapan Mahasiswa Unri

KILASRIAU.com - Sejak kedatangan mahasiswa Universitas Riau (UNRI) di Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) sudah banyak melakukan berbagai kegiatan.

Sebelumnya mahasiswa Kukerta Universitas Riau telah tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir untuk membatu dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Ada pun kegiatan yang telah dilaksanakan nya adalah melaksanakan silaturahmi bersama unit pimpinan Kecamatan Reteh, melakukan koordinasi ke posko relawan covid 19, melakukan penyeprotan disinfektan di mesjid dan surau H-1 Idul fitri, membantu dalam penyaluran dana BST di Kelurahan Pulau Kijang dan Desa Sanglar, pembagian sanitazer, serta ikut serta menjaga kampung siaga covid 19.

"Dengan berbagai macam kegiatan yang telah kami laksana ini diharapkan menjadi pembelajaran baru serta dapat meningkatkan silaturahmi meski di masa pandemi covid 19," sebut mahasiswa kukerta.

Selain itu, ia mengatakan dengan hadirnya mahasiswa kukerta dalam suasana pandami covid 19 ini dapat membatu pemerintah khususnya di Kecamatan Reteh dalam penangan pencegahan wabah covid 19.

"Kita tetap berdoa agar wabah virus corona benar-benar tidak ada lagi di Indonesia lebih khusus di Kecamatan Reteh, dan warga juga harus mematuhi protokol kesehata yang telah ditetapkan pemerintah," imbuhnya.






Tulis Komentar