Tenggelam di Perairan Kuala Patah Parang, Berikut Kerugian yang Dialami Supriadi

Humas polres Inhil

KILASRIAU.com - Telah terjadi peristiwa tenggelamnya KM. Firman yang membawa sembako dari Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat menuju Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Peristiwa tersebut terjadi di Perairan Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang pada hari Selasa 14 Juli 2020 sekira pukul 06.00 WIB dengan pemilik kapal Supriadi (49).

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman menjelaskan bahwa kapal berangkat dari Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menuju Kecamatan Tanah Merah dengan membawa sembako yang di nahkodai Ijal. Namun saat KM. Firman melintas diperairan Kuala patah Parang Kecamatan Sungai Batang, sekira pukul 06.00 kapal dihantam oleh gelombang sehingga mengakibatkan kapal tenggelam.

"Kerjadian tersebut nahkoda langsung berteriak untuk meminta pertolongan kepada nelayan sekitar, untuk dilakukan evakuasi," jelasnya.

Hingga pukul 17.30 Wib, Kapal yang membawa sembako tersebut telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah dengan dibantu nelayan sekitar.

"Tidak ada di temukan korban jiwa atas kejadian tersebut. Akan tetapi kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah)," tutupnya.

Perlu diketahui penanganan tenggelamnya kapal tersebut Personil Polsek Tanah Merah mendatangi TKP dan ikut membantu dalam penanganan serta mengevakuasinya.






Tulis Komentar