Diagnosa Kanker Darah, Farhan Balita 5 Tahun Butuh Uluranan Tangan

KILASRIAU.com - Anak kecil berusia 5 tahun bernama Farhan yang lahir dari orang tua Petani di daerah Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir. Saat ini tengah berjuang melawan sakit dengan kesakitan yang dirasakan orang tua dan keluarganya.

Karena Farhan sering demam akhirnya kedua orang tuanya Suryanto (51) dan Rina Rahmawati (43) berinisiatif membawa anaknya ke rumah sakit Tembilah dengan berbekal uang Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Mereka berangkat ke RSUD Puri Husada Tembilahan dengan perjalanan cukup jauh (4 jam perjalan) dari rumah mereka dengan menggunakan sepeda motor yang berbekal uang bantuan BST Covid-19, dengan niat berobat karena Farhan seringkali demam, ternyata sesampainya disana Farhan di diagnosa Kanker Darah," terang Cahaya Makbul.

Lebih lanjut Cahaya menuturkan bahwa Farhan kini tengah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan di Ruang Perawatan Anak Kamar Strawberry 1-2 dan telah melakukan transfusi darah 4 kantong, yang kini mengharuskan Farhan dirujuk ke Pakanbaru.

"Tapi apalah daya, BPJS pun tak kunjung rampung untuk dipergunakan, yang mengharuskan mereka dirawat dengan status umum tanpa BPJS," kata cahaya saat berbicara bersama orang tua Farhan.

"jangan kan buat ke Pekanbaru bu, makan aja kami gak kepikiran, bisa makan 1 bungkus berdua saja sudah Alhamdulilah, apalagi 3 anak saya dikampung yang terlantung ini pun kami pinjam sana sini untuk peringgankan Farhan," tambahnya.

Maka dari itu Edelweis Peduli membuka donasi untuk meringankan beban keluarga Farhan yang sekarang ini sangat membutuhkan bantuan serta ularan tangan dari masyarakat yang memiliki sedikit rezekinya.

"Dengan cara saya menguatkan hati saya mengatakan, ibu saya izin bersama tim edelweis peduli, open donasi untuk adek Farhan ya, kita sama-sama berdoa dan berusaha, semoga Allah mengerakkan banyak hati para dermawan untuk membantu Farhan," tutupnya.

Mari bersama kita peduli Farhan.. #BersamaKitaBisa
#pedulisesama
#Melawankangkerdarah






Tulis Komentar