Lima Mahasiswa Kukerta Unri Desa Bukit Jaya Bagikan Sembako

KILASRIAU.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau bagikan Sembako kepada Warga Desa Bukit Jaya, Rabu, (17/6/2020).

Mahasiswa yang melakukan Kukerta tersebut terdiri lima mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang ikut bergabung dalam Relawan covid-19 di  Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, adalah Eka Juwita (Fakultas Fisip), Ernila Sari (Fakultas Fkip), Faridawati (Fakultas Teknik), Elvira Dwi Ningrum (Fakultas Fisip) dan Tomas Surbakti (Fakultas Teknik). 

Eka Juwita mengatakan bahwa pandemi covid-19, membuat warga kehilangan mata pencarian. Dampak yang dirasakan, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi mahasiswa yang ikut peduli dengan kondisi ini.

“Akibat dari pandemi covid-19 banyak warga yang kesulitan dalam mememuhi kebutuhan hidupnya kita sebagai relawan covid-19 sudah seharusnya ikut membantu meringankan beban mereka,” Ujar Eka Juwita.

Lebih lanjut, Eka menuturkan pembagian sembako ini lebih ditujukan kepada warga yang usia lanjut dan warga yang betul-betul membutuhkan bantuan.

"Kegiatan kami ini lebih fokus kepada warga yang lanjut usia atau kepada warga yang memang pantas untuk mendapatkan bantuan sembako," sebut Eka

Selain itu, Ernila Sari berharap dengan membagikan sembako kepada warga Desa Bukit Jaya, sedikit mengurangi beban warga akan dampak covid-19. Selain itu, mengingatkan agar warga tetap siaga dan tetap menjaga kebersihan akan diri sendiri dan lingkungan sekitar. 

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang di berikan bantuan sembako merasa terbantu dalam meringankan kebutuhannya di masa pendemi covid-19, disamping itu juga kami juga tidak lupa juga kami tetap membagikan Hansanitizer yang tujuannya agar warga tetap waspada akan bersihan tangan," tutup Ernila Sari.






Tulis Komentar