Ikut Memeriahkan Milad Inhil, PMI Inhil Gelar Bakti Sosial Donor Darah

KILASRIAU.com - Dalam rangka menyambut Milad Kabupaten Inhil ke-55 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ikut berpartisipasi menyemarakkan dengan menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah bagi ASN/ Non ASN di Lingkungan Pemkab Inhil, Jum'at (12/6/2020).

Pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Inhil, dan dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, dan para peserta donor darah dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Inhil.

Ketua PMI Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S Sos ME menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan donor darah sukarela ini.

"Kami berterimakasih kepada ASN yang telah mendonorkan darahnya, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan menjadi ibadah. Karena kita tahu darah itu tidak bisa diadakan sebagaimana barang lainnya dan diperjual belikan," kata Zulaikhah

Disamping itu juga Menurut Zulaikhah Wardan mengatakan ini salah satu bentuk kepedulian Pemkab dan ASN dalam hal kemanusiaan. Semenjak pandemi Covid-19 ini persediaan darah di PMI sangat berkurang karena tergantung pada jumlah masyarakat yang mendonorkan darah.

"Oleh karena itu, dengan kegiatan ini tentunya akan menambah ketersediaan darah serta memenuhi persediaan darah, yang ada di PMI," ucapnya.

Terakhir Zulaikah Wardan berharap agar seluruh OPD, perusahaan, instansi swasta, organisasi sosial, dan masyarakat dapat mengadakan kegiatan donor darah sukarela pada momen-momen tertentu karena PMI akan siap memfasilitasi kegiatan donor darah sukarela seperti ini.

"Karena donor darah ini dapat membuat tubuh kita semakin sehat bagi pendonor, dan darah yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Maka dari itu mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup kita dan tingkatkan partisipasi masyarakat supaya stok darah kita cukup," ajak Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

Sejalan apa yang disampaikan Ketua PMI Kabupaten Inhil,  Bupati HM Wardan mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sengaja di taja oleh Panitia Milad Ke-55 Kabupaten Inhil.

"Oleh sebab itu, mari kita sama-sama memeriahkan Milad Inhil ke-55 dengan mendonorkan darah kita. Semoga dengan acara kita pada hari ini dapat memenuhi ketersedian darah yang ada di PMI," tutup Bupati Inhil.






Tulis Komentar