Luruskan Rambut Pakai Bahan Alami, Tanpa Harus Ke Salon

Himedik.com - Hampir setiap wanita menginginkan rambut lurus, halus, dan lembut. Banyak cara yang dilakukan, seperti ke salon, menggunakan catok rambut, smooting, rebonding, dan lain sebagainya.

 

Padahal cara-cara tersebut justru membuat rambut mudah rusak, rontok, kering, dan bercabang.

 

KILASRIAU.com - punya beberapa cara nih untuk meluruskan rambut menggunakan bahan-bahan alami  yang tidak merusak rambut.

 

1. Pepaya dan madu

Biasanya, madu digunakan untuk menghaluskan kulit. Tapi ternyata madu juga memiliki kinerja yang sama pada rambut.

Campurkan pepaya masak yang telah dihaluskan dengan dua sendok makan madu, kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada rambut, bungkus rambut dengan shower cap selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

 

2. Pisang dan madu

Kombinasi kedua bahan alami ini memang sudah dikenal untuk menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut lurus.

Cara penggunaan sama dengan poin pertama, campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan dua sendok makan madu dan aduk hingga rata. Oleskan pada rambut, bungkus rambut dengan shower cap atau plastik biasa jika tidak ada shower cap, selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

 

3. Santan dan jeruk nipis

Gunakan santan segar dan kenal, bukan santan dalam kemasan. Campur santan kental dengan air jeruk nipis, aduk hingga rata. Kemudian, simpan kedua bahan alami yang sudah dicampurkan ini ke dalam kulkas sampai mengental.

Oleskan pada rambut, diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara meluruskan rambut dengan bahan alami.






Tulis Komentar