Dandim Inhil Bersama Yayasan Vioni Bersaudara Kembali Membagikan Takjil

KILASRIAU.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 M, Kodim 0314/Inhil bersama Polsek Batang Tuaka dan Yayasan Vioni Bersaudara kembali membagikan takjil bagi masyarakat yang menjalankan puasa Ramadhan, Rabu (20/5/2020).

Kali ini titi pembagian takjil tersebut berada di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka. Dalam pantaun KILASRIAU.com pada saat pembagian takjil, masyarakat tetap mengindahkan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Pada saat pembagian takjil di mulai antusias sangat terlihat, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 perlu adanya kerjasama dan kesadaran lebih tinggi lagi dari masyarakat.

"Mari sama-sama kita bersatu padu memutus tali rantai penyebaran covid-19, serta mematuhi anjuran pemerintah mulai dari pelaksanaan protokol pencegahan covid-19 yang dimulai dari mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun hingga menerapkan physical distancing serta menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah," kata Dandim Inhil

Lebih lanjut, Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal juga optimis virus covid-19 akan segera menghilang di Kabupaten Inhil jika semua instansi pemerintah dan organisasi masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dan bersatu melawan virus covid-19.

"Kita pasti bisa melawan virus covid 19 jika kita bersatu, saling mendukung satu sama lain untuk bersama memutus penyebaran Covid-19. Tim Gugus Tugas Covid-19 sampai saat ini terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Inhil," ucap Dandim Inhil.

Kemudian pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif yang selalu mengikut sertakan sri kandi-sri kandi Yayasan Vioni Bersaudara untuk memberikan semangat mengatakan takjil yang di bagikan ke masyarakat Desa Sungai Luar sebanyak 300 paket.

"Kita tidak hanya membagikan takjil saja, melaikan juga di kesempatan ini membagikan sarung kain sebanyak 20 dan langsung diberikan oleh Dandim Letkol Inf Imir Faishal untuk pengurus Masjid di Sungai Luar," kata Marlis.

Terakhir pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif berharap dengan kegiatan sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam masa pandemik covid-19 ini. Serta menghimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan physical distancing untuk menjaga diri dan keluarga dari kemungkinan tertular covid-19 yang tengah mewabah dan selalu mengunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja. Namun, jika ada kepentingan mendesak di luar rumah harus selalu patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Perlu diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmidzi, Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto, Camat Batang Tuaka Marpoyanto, Kapolsek Batang Tuaka, Ipda Buha Raindah Munthe SH, Kepala Desa Sungai Luar Taufik, Ketua Yayasan Vioni Bersaudara Vioni Izzati Karmelin, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
 






Tulis Komentar