Relawan Covid-19 Kecamatan Reteh Kembali Salurkan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Persiapan pendistribusian sembako untuk kaum dhuapa

KILASRIAU.com - Relawan covid-19 Kecamatan Reteh dalam 2 hari ini kembali menyalurkan pembagian sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 90 paket, Sabtu (16/5/2020).

Ketua relawan covid-19 Kecamatan Reteh Ahmad Nur melalui koordinator seksi perlengkapan H Jalaluddin Husain mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kekompakan serta mempercayakan relawan untuk mendistribusikan sumbangannya.

"Paket sembako yang kita distribusikan kepada masyarakat hari ini merupakan sumbangan dari putra-putri daerah Pulau Kijang yang berdomisili di luar Pulau Kijang atas nama Ikbal H Appa. Ini semua berkat komunikasi dari kawan-kawan di tim sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat relawan covid-19 Kecamatan Reteh," ucap H Jalaluddin Husain

Selanjutnya, Zalhanif menuturkan bahwa mekanisme pendistribusian sudah melalui penyaringan atau seleksi dan pendataan di posko relawan dengan merekap nama-nama yang layak untuk menerimanya.

"Data yang kita terima sudah sesuai dari RT maupun dari relawan. Jadi semua nama yang masuk ada penanggung jawabnya dan kita pastikan layak untuk menerimanya," jelasnya.

Sementara itu Nahrawi yang juga merupakan Komisioner KPU Kabupaten Indragiri Hilir yang kami hubungi melalui telefon selularnya mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan relawan covid 19 Kecamatan Reteh yang sudah menyumbanyakan tenaga dan pemikiran untuk sama-sama membatu masyarakat yang terdampak covid-19.

"Kita sangat bersyukur dengan adanya relawan ini, apa yang dilakukan betul-betul sangat membantu masyarakat dan semua bantuan yang masuk terdata secara lengkap demikian juga dengan penggunaan anggarannya terpampang di papan informasi yang ada di posko,' Pungkas Nahrawi.

Lebih lanjut, Nahrawi menurut sepengetahuannya bahwa sampai hari ini sudah lebih dari 500 paket sembako yang disalurkan oleh posko relawan covid19 Kecamatan Reteh ini.

"Tentunya hal ini bisa dilakukan karena adanya kepercayaan dari para donatur dengan transparansi pengelolaannya. Maka dari itu, kita berharap kedepan apalagi menjelang lebaran akan semakin banyak para donatur yang berkontribusi," Imbuhnya.






Tulis Komentar