Kasus Positif Covid-19 di Inhil Jadi 2 Orang

KILASRIAU.com - Dalam kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Inhil Provinsi Riau hingga tanggal 29 April 2020 menjadi dua orang.

Hal itu diungkapkan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam comprence pers di kantor gugus tugas covid-19 Inhil Rabu pagi  29/4/2020.

Juru Bicara bidang kesehatan Covid-19 Inhil dr Aleksis mengungkapkan, setelah adanya penambahan satu orang terkonfirmasi positif covid-19. maka total hingga tanggal 29 April 2020 menjadi 2 orang, ujarnya didampingi Direktur RSUD Puri Husada dr Saut Pakpahan.

Tambahan satu pasien konfirmasi positif ini kata Aleksis adalah warga Kecamatan Keritang berinisial SAR (19 tahun).

“Pasien positif ke-2 di Inhil ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien covid-19 dari salah satu pesantren di jawa Timur,” Ujar Aleksis.

Pasien positif ke-2 saat ini kata Aleksis melanjutkan, diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Puri Husada Tembilahan. “kondisi kesehatan baik,”

Kasus konfirmasi positif pertama di Inhil warga kec Tembilahan  berstatus PDP. Hasil uji swab tenggorokan pasien keluar setelah beberapa hari dinyatakan meninggal dunia.

Untuk kasus PDP lainnya, warga Tembilahan Hulu yang juga sudah meninggal dunia, hingga hari ini dikabarkan bahwa hasil uji swab tenggorokannya belum keluar.

Aleksis menghimbau seluruh lapisan  masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir agar mematuhi peraturan pemerintah terkait penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir menjauhi kerumunan massa serta selalu memakai masker jika melakukan aktivitas di luar dan menjaga pola makan yang sehat.






Tulis Komentar