Putuskan Mata Rantai Covid-19, Relawan Bersama Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan Masker

KILASRIAU.com - Dalam rangka memutus mata rantai virus corona. Relawan Covid-19 bersama satgas covid19 kecamatan Reteh didampingi oleh Upika Kecamatan Reteh telah melaksanakan pembagian masker dengan sasaran rumah ibadah.

Masker yang telah dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur.

Ketua relawan Ahmad Nur melalui Seksi Logistik Hazkar Junaidi (EDI PLN) menyampaikan bahwa pembagian masker untuk tahap awal ini difokuskan pada rumah ibadah yakni masjid besar jami Pulau Kijang dan Masjid Al-Hidayah.

Untuk tahap berikutnya  akan disalurkan kepada  masjid dan berberapa  mushollah yang ada di lingkungan Kelurahan Pulau Kijang dan juga masyarakat.

Sementara itu ketua relawan Ahmad Nur melalui Seksi Perlengkapan H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa saat ini relawan sedang melakukan pembuatan masker kain sebanyak 4000 lembar.

"Insyaa Allah kita upayakan bisa diselesaikan sebelum ramadhan," ucapnya.

Relawan covid-19 Kecamatan Reteh yang berposko di jalan tepi laut pasar baru Pulau Kijang juga menyiapkan cairan disinfektan untuk masyarakat yang memerlukan.

"Untuk cairan disenfektan ini kita siapkan di dua tempat yaitu di posko dan juga di jalan bunga padi di kediaman HazkarJunaidi," jelasnya.

"Jadi kita persilakan kepada masyarakat ataupun lembaga lembaga yang ingin melaksanakan penyemprotan cairannya kita siapkan. Alhamdulillah dalam pantauan kita masyarakat sangat antusias untuk mengambil cairan disenfektan ini utk mereka pergunakan di tempat masing masing," tuturnya.

Dalam rangka memberikan pemahaman secara menyeluruh relawan covid-19 Kecamatan Reteh juga telah memberikan buka panduan kesiagaan covid-19 tingkat RT/Desa kepada tiga kelurahan yakni kelurahan Pulau kijang, Metro dan Madani yang diterima langsung oleh masing Lurah diposko covid-19 Kecamatan Reteh.

Badrul Arif selaku seksi sosialisasi dan parmas menyatakan buku panduan ini merupakan bagian dari program relawan agar perangkat Rt dapat memahami prosedur penanganan covid-19 dan harapkan buku tersebut sesegera mungkin dapat diteruskan kepada RT yang ada di Kelurahan masing masing,  sedangkan untuk 11 Desa yang ada di Kecamatan Reteh relawan telah mengirimkan file nya kepada Desa melalui group WhatsApp(WA), agar dapat diperbanyak secara mandiri.

Unsur pimpinan kecamatan Reteh dan Satgas covid-19 sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh relawan covid-19 Kecamatan Reteh.

Sementara itu ketua covid-19 Ahmad Nur menyampaikan bahwa relawan membuka donasi baik berupa uang maupun barang untuk nantinya dipergunakan dalam rangka kegiatan relawan dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid19.

"Insyaa Allah baik dana ataupun barang yang telah didonasikan akan kita publikasikan secara terbuka baik yang masuk maupun yang sudah kita keluarkan diposko covid-19 sebagai wujud transparansi dan pertanggungjawaban relawan. Karena relawan covid19 mempunyai moto 'Kami Kumpulkan Kami Saluran dan Kami Pertangung Jawabkan, imbuhnya'," imbuhnya.






Tulis Komentar