Ikut Serta Memutus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Buat Pos Penjagaan di Pintu Masuk

KILASRIAU.com - Pemerintah Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka bersama Tim Relawan covid-19 Mendirikan Pos Penjagaan Guna Pencegahan Covid-19 di Kalangan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Pembuatan Pos tersebut nantinya akan dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi masyarakat yang akan memasuki Desa Kuala Sebatu.

"Sebenarnya pembuatan Pos Pengawasan ini telah Selesai dan Sudah Beroperasi sejak Tanggal 13 April 2020 hingga saat Ini," Sebut Yanti Kades Desa Kuala Sebatu, Selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut lagi Yanti menututurkan kepada KILASRIAU.com bahwa jalur pintu masuk ini dilakukan dua Titik diantaranya Adalah di Jalan Bandara Parit Minang Dusun Panglima dan Kantor Desa Jalan Cahaya Kembang

"Karena di Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka memiliki dua jalur Pintu masuk maka dilakukan dengan cara Bergotong Royong Bersama Dengan Pemerintah Desa Kuala Sebatu, Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas Kesehatan Desa, dan Satgas Covid-19 (Kadus, RW/RT). Jadi, masyarakat yang Ingin Masuk Wajib Lapor dan Dilakukan Pengecekan," kata Yanti.

Kades Kuala Sebatu Yanti menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Khususnya Desa Kuala Sebatu agar dapat mematuhi Peraturan Pemerintah Seperti menjaga Kesehatan diri dan Lingkungan, mencuci Tangan dengan Sabun serta Memakai Masker pada saat Beraktivitas di luar rumah.






Tulis Komentar