ASN UPT KPH Mandah - DLHK Riau Salurkan 50 Paket Sembako dan Masker ke Masyarakat

KILASRIAU.com - ASN UPT Kesatuan Pengelolan Hutan (KPH) Mandah – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau di  Kabupaten Indragiri Hilir bagikan 50 paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera di Tembilahan.

Pembagian paket sembako ini karena mengingat melemahnya perkomian masyarakat akibat dari dampak Wabah Pandemi Covid-19 di Kota Tembilahan.

Kepala UPT KPH Mandah – DKLH Provinsi Riau, H. Dedi Yasmono, SP, M.Si mengatakan bahan sembako tersebut bersumber dari donasi ASN UPT KPH Mandah – DLHK Provinsi Riau yang berada di Tembilahan.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi kesulitan masyarakat di tengah  wabah pandemi  Covid 19 seperti sekarang ini.

"Situasi pandemi Covid-19 ini, jelas sangat berdampak bagi masyarakat di Kota Tembilahan karena ekonomi sekarang ini dalam kondisi melemah," ucapnya.

Mengingat himbauan pemerintah tidak dibenarkan berkerumun, maka dari itu pihak dari ASN UPT Kesatuan Pengelolan Hutan (KPH) Mandah – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau tidak membagikan sembako tersebut terfokus di satu tempat, namun ia menggunakan pola langsung mendistribusikan ke rumah-rumah.

"Pendistribusian Sembako tersebut kita tidak mengumpulkan masyarakat atau tidak diundang untuk datang, akan tetapi melalui Koordinator lapangan Pembagian Sembako yaitu Joko Yuni Purwanto, S.Hut  dan ASN KPH Mandah yang turun langsung mendatangi mereka dari rumah ke rumah masyarakat," tukasnya.

Selain pembagian bantuan Sembako, UPT KPH Mandah juga melakukan kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Pramuka Saka Wanabakti yakni melakukan penyemprotan Desinfektan di lingkungan Kantor UPT KPH Mandah yang berada di Tembilahan dan juga membagikan  bantuan Masker kepada Para Pekerja Kebersihan Lingkungan Kota Tembilahan guna mencegah penyebaran wabah Covid 19.

"Semoga Bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Wabah Pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir," ujar H. Dedi Yasmono, SP, M.Si , Kepala UPT KPH Mandah – DKLH Provinsi Riau.






Tulis Komentar