Wabup Inhil SU: Masyarakat Harus Tetap Waspada dan berdoa Semoga Terhindar Covid--19

Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com - Pencegahan penyebaran Virus Corona di Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan terus dilakukan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten, Jum'at (3/4/2020) pagi dilaksanakan Cara Pembuatan Cairan Disinfektan secara mandiri oleh Masyarakat dan cara mencuci tangan pakai sabun yang benar yang dipusatkan di Mesjid Raudhatul Jannah Tembilahan Hulu Jl.Kayu Jati Tembilahan Hulu.

Kegiatan yang ditaja Dinas Kesehatan yang turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, Kepala Dinas Kesehatan, Camat dan Unsur Upika Kecamatan serta warga dan seluruh pengurus Mesjid se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan tersebut diperagakan mencuci tangan pakai sabun dan Pembuatan Cairan Disinfektan secara Mandiri oleh Petugas Kesehatan.
Perlu diketahui, bahwa kegiatan seperti ini dilakukan setiap di Kecamatan dalam rangka menghambat penyebaran Virus Corona.

Wabup H.Syamsuddin Uti dalam arahannya mengatakan, apabila ada warga yang terjangkit Covid-19 akan sangat menyedihkan. Karena, tidak bisa berjumpa dan bercengkrama dengan dengan keluarga sendiri. Mudah-mudahan hal seperti ini tidak ada di Inhil.

"Apabila salah seorang warga masyarakat yang terjangkit virus Corona ini sangat menyedihkan. Karena, siapapun tidak bisa menjeguk termasuk keluarganya sendiri", Wabup mengawali Sambutan.

Wabup lnhil menambahkan, "saat-saat inilah kita diperlukan kerjasama bahu membahu seluruh lapisan masyarakat. Saya sebagai Wakil Bupati dan seluruh pemimpin di Negeri ini memikirkan dan terus bekerja untuk menyelamatkan Warga," tambahnya.

Wabup Inhil menyampaikan sebuah contoh, sebuah Negara didunia ini sebagai negara paling lengkap dan bagus dibidang kesehatan. Tapi dengan Virus Corona ini mereka tidak bisa mengatasi nya dengan baik ribuan warganya sudah meninggal akibat virus Corona ini.

"Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan terus berdoa semoga negara kita Indonesia ini dan Kabupaten Indragiri Hilir Khusunya terhindar dari hal-hal seperti yang dialami negara tersebut", demikian diungkapkan Wabup H.Syamauddin Uti

Terakhir beliau menyampaikan juga kepada seluruh masyarakat Inhil, bahwa kita harus hidup dengan pola yang bersih. Karena, dengan hidup pola yang bersih salah satu cara menghindari Virus Corona ini.






Tulis Komentar