Polres Inhil Buat Bilik Sterilisasi Untuk Para Pengunjung dan Personil

KILASRIAU.com - Menjaga sterilisasi agar tetap bersih, Polres Inhil buat Bilik Sterilisasi untuk para pengunjung dan Personil yang datang ke Polres Indragiri Hilir di Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Menurut Kasubag Polres Inhil, AKP. Warno setiap yang datang ke Polres Inhil diwajibkan untuk masuk ke dalam bilik yang diberi nama Bilik Sterilisasi, tanpa  memandang pangkat serta jabatan, siapapun diwajibkan untuk masuk.

Bilik yang berukuran 3x3 meter tersebut dipasang di halaman Mapolres Inhil ini dibuat oleh jajaran personil Polres Inhil guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.
 
Dengan cara ditutup menggunakan plastik transparan, dan dipasangi kipas yang dilengkapi tabung air yang sudah ditambahkan cairan disinfektan, pengunjung akan disemprot cairan disinfektan sehingga dinyatakan bersih.

"Langkah ini untuk pencegahan penyebaran virus corona khusus untuk yang datang ke Polres Inhil," kata Warno, Jumat (27/3/2020).

Selain ada Bilik Sterilisasi, Warno juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan cuci tangan di Polres Inhil guna untuk menjaga kebersihan bagian tangan.

"Setiap personil dan tamu juga diwajibkan cuci tangan agar tetap steril sebelum beraktifitas di dalam kantor," jelasnya.

Kemudian, lanjut Warno, kegiatan rutinitas buat Personil Polres Inhil yakni setiap paginya diwajibkan untuk berjemur di bawah sinar matahari agar para personil terhindar dari wabah covid 19.

"Setiap pagi kita juga melaksanakan berjemur selama 15 menit agar bisa meningkatkan imun tubuh dan juga bisa menangkal virus masuk ke badan," imbuhnya.






Tulis Komentar