Kodim Inhil Bersama Tim Gabungan, Ormas, Organisasi serta Partai Politik Bagikan Cairan Disinfektan

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan, himbauan dan membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat, Tim Gugus Tugas melaksanakan apel terlebih dahulu di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Jl Ahmad Yani Tembilahan,Kamis (26/03/2020).

Dalam kesempatan ini, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal selaku pengambil apel memberikan beberapa penyampaian, arahan dan petunjuk pelaksanaan kegiatan kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dinkes, Damkar, PSMTI, PPM, FKPPI, Menwa, Ormas LBDH dan Pramuka serta unsur partai politik.

Dalam penyampaiannya,Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersinergi dan harus bisa satu langkah dan satu visi untuk melawan dan mencegah serta mengantisipasi menanggulangi bencana non alam dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Mari kita singkirkan semua ego kita masing-masing sekarang ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bekerjasama dalam memutuskan rantai penyebaran virus Corona karena virus ini tidak memandang pangkat dan jabatan dan semuanya bisa terjangkit virus tersebut,"ujarnya

Tidak hanya itu, Dandim 0314/Inhil juga menuturkan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas partisipasi semua pihak karena kita semuanya bangkit untuk peduli dan sadar akan kesehatan.

"Kegiatan yang seperti ini akan dilakukan selama 3 hari berturut - turut hingga tanggal 28 Maret 2020 guna untuk mempercepat menghambat dan menangkal penyebaran virus corona," imbuhnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Pasar Kayu Jati, Pasar Parit 11 dan masjid Al Huda dan pusat perbelanjaan serta tempat-tempat umum lainnya.

Tidak hanya penyemprotan dan pembersihan, dalam kegiatan yang diawali dengan apel gabungan di Markas Kodim 0314/Inhil ini juga melakukan pembagian cairan disinfektan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah dan melakukan pola hidup bersih, hindari kerumunan masa atau keramaian, hindari kontak fisik antar sesama dan konsumsi makanan yang bergizi.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri dan di ikuti langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Bupati Inhil, Wakil Bupati,Kapolres,Kajari,Ketua Pramuka,Ketua DPRD,Wakil Ketua DPRD,Kadiskes,Kepala KKP,Kadishub dan anggota DPRD Kabupaten Inhil.

Dari pantauan, pada pukul 11.45 Wib penyemprotan obat disinvektan yang dilakukan oleh Forkopimda dan stoke holder terkait beserta Pramuka gugus 04/02 Kwarcab Inhil selesai dalam keadaan aman.






Tulis Komentar