Terkait Wabah Covid–19 (Virus Corona) Bupati Inhil Laksanaka Rapat Bersama Bupati se- Provinsi Riau

KILASRIAU.com - Terkait dengan beberapa rekaman berisi arahan dari Gubernur Riau, Syamsuar untuk meliburkan sekolah karena beredarnya wabah Covid– 19 (Virus Corona) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan akan mengadakan rapat dan arahan secara tertulis.

"Nanti pada pukul 14:00 ini kami akan melaksanakan rapat bersama dengan Gubernur Riau yang dihadiri oleh Bupati se- Provinsi Riau untuk membahas antisipasi wabah Virus Corona terhadap anak-anak kita yang sedang aktif masa proses belajar mengajar," sebut Bupati Inhil, Senin (16/3/20).

Lebih lanjut lagi Bupati HM Wardan juga telah menginstruksikan beberapa OPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama, dan BPPT untuk turut hadir dalam rapat tersebut.

"Sekarang ini kan anak-anak kita sedang mempersiapkan masa-masa menuju Ujian Nasional (UN), jadi hal itu juga perlu kami bahas, apakah akan di libur, dan jika hal langkah tersebut diambi, apa kah nanti tidak menggangu proses belajar anak kita, atau adakah solusi lain cara mengantisipasi virus Corona terhadap anak-anak kita ini. Maka dari itu, ini lah yang perlu dipertimbangkan," ujar Bupati Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan menuturkan bahwa samapai saat ini terus melakukan komunikasi serta petunjuk dan menunggu arahan dari gubernur Pemprov Riau dan mendengarkan dari OPD-OPD terkait situasi di lingkungan Pemkab Inhil untuk mengambil suatu kebijakan.

"Tentunya kami akan mengadakan rapat dan menunggu arahan dari Bapak Gubernur secara tertulis disampaikan kepada kami, apakah sekolah libur atau tetap masuk seperti biasanya. Jika hal tersebut sudah resmi di intruksikan, maka kami akan segera mengambil langkah sesuai dengan kebijakan bapak gubernur," tutupnya.






Tulis Komentar