Rumah Warga yang Habis di Lahap Api Hari ini Telah di Bangun Kembali

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Rumah warga yang hangus akibat kebakaran di Parit Tumin RT 006 RW 002 Desa Rumbay Jaya Kec Kempas telah selesai di bangun kembali dengan bergotong royong, Senin (09/03/2020).

Adapun gotong-royong oleh warga dipandu oleh Danramil 03/Tempuling dan Ketua PP Naim Priyatna serta di bantu oleh Pemuda Pancasila Kempas, PMI Kempas, warga dan diserahkan kepada Pemiliknya.

Danramil Kapten Arh Sugiyono menuturkan bahwa TNI dan Pemuda Panca Sila bersama-sama warga membangun rumah warga yang kemarin terkena musibah kebakaran.

"Dari Kemarin masyarakat bahu-membahu, membantu membongkar untuk dibangun kembali dengan material dan bahan-bahan bangunan Lainnya secara swadaya seperti Kayu Batuan dari Kodim 0314/Inhil, Cat dan Seng Bantuan dari Pemuda Pancasila Kempas dan Kuala Cinaku, Semen dan Pasir Bantuan dari PMI, memang Kami Hanya Mampu membuat Rumah Ukuran 5 Meter X 7 Meter dengan harapan minimal kalau musim hujan tidak kehujanan penghuninya merasa lebih tenang, InsyaAllah ada bantuan susulan akan kita buatkan Rumah kepada Korban lainya juga, tuturnya”

Naim Priyatna selaku Ketua Pemuda Pancasila sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta Jajarannya yang telah membantu Material dan membantu tenaga untuk bergotong royong bersama warga sekitar.

Sementara itu, salah satu Korban yang sudah di bangunkan Rumah, Iswanto
mengucapkan terimakasih kepada TNI, Pemuda Panca Sila serta warga lainnya karena dengan gotong royong membangun rumah yang sudah terbakar.

"Saya senang terima kasih kepada Bapak TNI dan Pemuda Pancasila Kempas beserta warga yang sudi membantu Materil dan tenaganya, untuk menegakan kembali rumah saya dengan cara bergotong royong, karena kalau hujan tidak kehujanan nanti, kalau panas tidak kepanasan, semoga amal Bapak-Bapak sekalian dibalas oleh Allah dan di mudahkan rezekinya," ujarnya.






Tulis Komentar