Ini Pesan Bupati Inhil Untuk SD 023 Tembilahan Setelah Laksanakan Serah Terima Hasil Rehabilitasi

KILASRIAU.com - Bupati HM. Wardan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Serah Terima Hasil Pengelolaan Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Sekolah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Direktorat Jendral Cipta Karya Tahun anggaran 2019.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) 023 Tembilahan, Jalan Gunung Daek Tembilahan.

Bupati Inhil, HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendidikan merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan ini termasuk dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul berdaya saing tinggi dan berkualitas, Namun demikian penyelenggaraan pendidikan tentunya memerlukan sarana dan prasarana sekolah yang mendukung agar dapat berjalan dengan baik lancar serta berhasil mencapai tujuan pendidikan.

"Oleh karena itu, setiap upaya yang dilakukan dalam rangka memajukan dunia pendidikan termasuk dalam pembangunan atau rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah patut untuk diapresiasi," Bupati Inhil.

Bupati Inhil juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai prasarana permukiman wilayah Riau dan semua pihak yang telah berperan dalam rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sarana dan prasarana ini tentunya sangat penting terutama bagi pembangunan dan kemajuan di bidang pendidikan di negeri seribu Parit hamparan kelapa dunia ini.

"Semoga keberadaan sarana dan prasarana sekolah ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif terhadap peningkatan mutu dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sehingga bisa terwujudnya generasi penerus yang unggul berkarakter berkualitas cerdas dan berakhlak mulia," ucapnya.

Disamping itu juga Bupati Inhil berpesan agar sarana prasarana sekolah yang diserahterimakan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat serta dipelihara cara dengan sebaik-baiknya termasuk dalam hal kebersihan. Karena kesempatan ini juga dilakukan penyerahan mobil operasional untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Untuk itu, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh pihak yang terkait atas bantuan mobil operasional ini. Kemudian, kepada Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Inhil saya menghimbau agar dapat memanfaatkan mobil operasional ini dengan sebaik-baiknya serta terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat terutama generasi muda terlebih di era digital seperti saat ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Balai Sarana dan Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir. Ichwanul Ikhsan menyebutkan patutnya Kabupaten Inhil ini berbangga dikarenakan mendapatkan renovasi dan rehabilitasi sekolah terbanyak se-Riau yakni sebanyak 64 sekolah.

"Alhamdulillah, Kabupaten Inhil pada tahun 2019 mendapatkan bantuan renovasi dan rehabilitasi sekolah sebanyak 64 sekolah dan sebanyak 30 sekolah sudah di serah terimakan, tentunya hal menjadi kebanggan tersendiri. Karena, di tempat lain hanya mendapat bantuan 5 sekolah bahkan ada juga yang cuman 1," tutupnya.






Tulis Komentar