Milad DDI Pulau Kijang ke- 52 Laksanakan Potong Tumpeng dan AKSIOMA

KILASRIAU.com - Milad Darud Dakwah Wal'irsyad (DDI) Pulau Kijang ke- 52 melaksanakan ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Pemotongan Tumpeng.

Acara Aksioma ini dilaksanakan di tingkat MI/SD, MTS/SMP DAN Se-KKM MA Kecamatan Reteh dan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan langsung di resmikan oleh perwakilan Kementrian Agama Indragiri Hilir (Inhil) Ahmad Sauqi. SE.

Sebelum dilaksanakan perlombaan tersebut terlebih dahulu melakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh  perwakilan Kementrian Agama Indragiri Hilir (Inhil) didampingi oleh ketua Yayasan DDI Pulau Kijang, Upika Kecamatan Reteh dan tokoh Masyarakat Kecamatan Reteh dan dilanjutkan dengan pawai Ta’aruf dengan diiringi drum band MI DDI Pulau Kijang, Drum band MTS DDI Pulau Kijang dan Marching DDI MA Pulau Kijang.

Ketua Panitia Mulyadi, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan Milad DDI Pulau Kijang Ke-52 dan AKSIOMA MI, MTs dan Se KKM MA Mengadakan 7 lomba Keagamaan dan dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 5-10 Januari 2020.

"Ya acar lomba ini dilaksanakan selama lima hari yaitu Minggu-Jum'at Januari 2020 dan7 cabang lomba keagamaan diantaranya Tahfidz Quran jus 1 dan jus 30, adzan, Syarhil Qur’an, pil dacil, puisi agama, puisi berantai dan rebana dan 4 cabang olahraga yaitu Futsal, sepak takraw, bola voli dan tenis meja," jelas ketua panitia.

Mulyadi mengatakan selain Lomba keagamaan yang diikuti oleh 35 sekolah, ada juga peserta pawai yaitu kontingen dari berbagai sekolah 2 Kecamatan yakni Kecamatan Reteh dan Kecamatan Sungai Batang.

"Jadi, Puncak milad dilaksanakan pada hari Jum’at 10 januari 2020 pukul 20:00 WIB (malam sabtu)
dengan agenda acara penampilan berbagai macam seni dan pembagian hadiah pemenang. Dan panitia juga telah menyiapkan piala 25 set, 1 piala Bergilir, dan 1 piala peserta teladan," ucapnya.

Mulyadi menuturkan mohon doa’ restu semoga usia DDI Pulau Kijang yang Ke-52 ini menjadi Madrasah hebat dan
bermartabat. Apa lagi juara umum telah diraih oleh MA DDI Pulau Kijang sedangkan peserta teladan diraih oleh Yayasan DDI Sungai Terab.

"Semoga bertanya usia DDI Pulau Kijang yang Ke-52 ini semakin berjaya, Madrasah hebat serta
bermartabat. Untuk para pemenang terus tingkatkan prestasi dan yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati karena perjalanan kalian masih panjang," tutupnya.

Selanjutnya, Ahmad Sauqi, SE selaku perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menuturkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, memberi semangat dan mencari bibit muda yang
berprestasi dibidang agama, olahraga dan seni.

"Semoga dengan di laksanakan kegiatan ini kita terus dapat menjalin silaturahmi, memberi semangat dan mencari bibit muda yang berprestasi dibidang agama, olahraga dan seni khususnya di DDI Pulau Kijang ini," tutupnya.






Tulis Komentar