Sudinoto Harap Kabupaten Inhil Siap Sambut Industri 4.0

KILASRIAU.com - Bertempat Aula Hotel TOP 5 Tembilahan Port Community Gathering Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 Indonesia Gateway Cabang Pelabuhan Tembilahan, Kamis (12/12/2019).

Pelaksanaan Port Community Gathering Tahun 2019 diresmikan langsung Bupati Inhil HM Wardan yang di wakili asisten III RM Sudinoto.

RM Sudinoto mengatakan bahwa ini adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya, karena pada kesempatan yang baik ini, bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan hadirin sekalian terutama keluarga besar pelindo 1, dan para pelaku dan operator yang bergerak pada subsektor kepelabuhanan, ekspedisi muatan kapal laut, industri perkapalan dan transhipment serta para regulator yang berkontribusi dalam dunia kemaritiman, dalam suasana yang penuh dengan persaudaraan dan kekeluargaan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), saya menyambut baik dan mengapresi atas dilaksanakannya acara port community gathering tahun 2019, dengan tema “sinergitas pemerintah daerah dan stake holder terkait dalam bidang kepelabuhan dan logisti ” ini," kata Sudinoto

Sudinoto menututurkan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) memiliki keadaan geografis yang sebagian wilayahnya terdiri dari perairan. dengan demikian berarti dalam hal transportasi dan perdagangan, di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) banyak memanfaatkan pelabuhan. oleh sebab itu, pelabuhan tentu saja memiliki peran yang sangat penting bagi perekonomian kabupaten indragiri hilir.

"Untuk itu, melalui kegiatan port community gathering ini saya mengajak kepada semua pihak terkait terutama pelindo 1 cabang tembilahan untuk memanfaatkan dan memajukan pelabuhan secara maksimal guna mempercepat pertumbuhan ekonomi kabupaten indragiri hilir baik secara regional maupun kawasan," tutur Sudinoto

Sudinoto berharap melalui kegiatan yang pertama kali diadakan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka menyambut kesiapan industri 4.0 ini, kita semua bisa mengeratkan silaturrahim sekaligus memperkuat sinergitas dalam bidang kepelabuhan dan logistik.

"Semoga dengan terlaksan acara ini kita bisa bersama-sama menyambut kesiapan industri 4.0 dan ini juga bisa memperkuat sinergitas dalam bidang kepelabuhan dan logistik di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," harap Sudinoto.

Kemudian dari itu Derektur Pelindo 1 Cabang Tembilahan Yusrizal SE mengatakan tujuan pelaksanaan hari ini adalah wadah menjalin silaturahmi dengan sekholder yang di kabupaten Inhil serta berdiskusi bersama.

"Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut agar bisa menerima masukan saran, dan kritikkan, dalam membangun prindo yang lebih baik guna mencari suatu solusi," harapnya.






Tulis Komentar