Kasatpol-PP Inhil: Jangan Organisasi Latah Tampa Berikan Hal Positif

Kasatpol- PP bersama LBDH Tembilahan

KILASRIAU.com - Bertempat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Inhil, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kecamatan Tembilahan jalin silaturahmi, Rabu (11/12/2019).

Dalam silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang di bahas antara Satpol PP dengan LBDH Tembilahan salah satunya mengenai kemitraan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Drs. T. M. Syaifullah mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kehadiran LBDH Tembilahan dan ini merupakan suatu hal yang positif.

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran LBDH Tembilahan dan pada dasarnya kami selalu terbuka untuk siapa saja dan dalam hal ini tadi kawan-kawan dari LBDH hanya menawarkan kemitraan atau kerjasama," kata Syaifullah.

Kasatpol PP menututurkan bahwa apabila ada hal-hal ataupun program pemerintah bisa di senergikan dan kami juga prinsipnya jika dari LBDH Tembilahan ingin membantu, kami juga dengan senang hati akan menerimanya.

"Yang terpenting itu, ada 1 kata kunci yang saya sampaikan terakhir tadi. Apabila kita tidak bisa membantu
atau belum mampu menertibkan serta menjaga ketertiban dan menetapkan hal-hal untuk mencegah terjadinya pelanggaran paling tidak kita sebagai bagian dari organisasi itu tidak menjadi orang yang melanggar," ucapnya

Menurut Kasatpol, kita bukan menjadi orang yang melakukan pelanggaran tersebut dan organisasi kemasyarakatan, bagai manapun juga menjadi sorotan untuk masyarakat.

"Jangan organisasi yang latah tampa memberikan hal yang positif. Oleh karena itu, sekecil apapun lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif. Silahkan laksanakan kegiatan sosial yang mungkin tidak memerlukan biaya yang banyak," ujarnya.

Kasatpol berhap, LBDH Tembilahan senantiasa berkoordinasi dengan stakeholder atau instansi-instansi yang lain seperti TNI-Polri dan menjalin mitra pemerintah.

"Mudah-mudahan organisasi yang LBDH Tembilahan bisa eksis dan tetap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan masyarakat khususnya pemuda di Indragiri Hilir (Inhil).

Selanjutnya, Daman Arsa Nova Bendahara Umum DPP LBDH yang didampingi ketua DPC LBDH Tembilahan mengucapkan terimakasih atas sambutan serta jamuannya kepada kami pada sore hari ini.

"Alhamdulillah, pada sore ini LBDH Tembilahan sukses dan lancar dalam rangka menjalin komunikasi serta bersilaturahim bersama kasatpol PP Kabupaten Inhil bapak  Drs. T. M Saifullah yang mana sangat mensupport ormas kita LBDH Tembilahan ini," kata Damz panggilan akrabnya.

Damz menututurkan kedepanya LBDH Tembilahan akan lebih insentif menjalin komunikasi ke Kasatpol PP dan intasi-intansi yang ada di Inhil.

"Dan kedepanya kami akan lebih intensif menjalin komunikasi dan siap untuk menjalin kerjasama dan bermitra serta membetuk singer ritas untuk mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah terkhusus Satpol-PP," tutupnya.






Tulis Komentar