Sekda Inhil Buka Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa dan Budaya Generasi Muda

KILASRIAU.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa dan Budaya Generasi Muda tahun 2019 di Aula Telaga Puri Tembilahan. Jum'at (29/11/2019).

Seketariat daerah (Sekda) Inhil Said Syarifuddin secara langsung meresmikan Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa dan Budaya Generasi Muda tahun 2019.

Sekda Inhil memberikan pandangan Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa dan Budaya Generasi Muda yang dapat memberikan dampak positif dan negatif pada kehidupan sehari-hari terutama bagi generasi muda milenial.

"Dan tidak dapat dipungkiri pada saat ini pemuda cenderung tidak dapat menyaring budaya asing yang secara disadari atau tidak telah memberikan pengaruh langsung maupun tidak langsung ke generasi muda," Kata Sekda Inhil.

Sekda Inhil menututurkan bahwa dengan adanya teknologi ini memang menjadi kebutuhan kita  sehari-hari. Dan teknologi saat dapat benar-benar memberkan manfaatkan untuk generasi muda dan bangsa. Maka dari itu, apabila kita tidak melakukan upaya antisipasi bukan tidak mungkin pada masa yang akan datang bangsa ini akan menjadi bangsa yang tidak berpendirian, lemah dan pada akhirnya akan mudah dikendalikan oleh bangsa lain.

"Maka dari itu, apabila kita tidak melakukan upaya antisipasi, bukan tidak mungkin pada masa yang akan datang bangsa ini akan menjadi bangsa yang tidak berpendirian, lemah dan pada akhirnya akan mudah dikendalikan oleh bangsa lain. Maka dari itu, tingkah laku yang tidak sopan. Dan konkrit adalah tindak kriminal tawuran geng motor melakukan seks bebas dan narkoba yang semakin hari semakin meningkat," ucap Sekda Inhil.

Menurut sekda Inhil, kegiatan sosialisasi pembentukan karakter bangsa budaya generasi muda tingkat mahasiswa dan mahasiswi dalam mewujudkan peningkatan kualitas bangsa. Melalui pendidikan karakter harus ditanamkan pada generasi muda sebagai bekal ketika mereka bertindak atau bersikap di dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Agar tidak melenceng dari agama dan norma yang berlaku.

"Saya berharap kepada peserta dapat bersungguh-sungguh mendengarkan dan apa yang disampaikan oleh para narasumber. karena kalianlah harapan masa depan bangsa ini dan dan kepada para narasumber saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," jelas Sekda Inhil

Selanjutnya, Seketariat Kesbangpol Marlis Syarif mengatakan pelaksanaan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 29-30 November 2019.

"Semoga yang kita laksanakan ini memberikan motivasi bagi para kaum muda baik itu mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Inhil, agar nantinya bisa di implementasikan kepada masyarakat," harapnya.

????






Tulis Komentar