Bupati Inhil Peringatan Maulid Nabi Dapat Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT

KILASRIAU.com - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah/ 2019 M yang dilaksanakan di  Masjid Yamp (Lingkungan Kantor Bupati Inhil). Sabtu (16/11/2019).

Pelaksanaan ini bekerja sama dengan Tim PKK serta terdapat 21 organisasi wanita yang ikut berpartisipasi dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung Tema 'Dengan Menadalani Alhakulkarimah Nabi Muhammad SAW Untuk Menciptakan Keluarga Yang Maslahat'.

Zulaikha Wardan mengatakan bahwa keluga maslahat ini merupakan keluarga yang telah menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak-anaknya sejak dini untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan beradap.

"Ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Inhil yaitu masyarakat yang maju, bermarwah dan bermartabat," kata Zulaikha.

Menurut Zulaikha peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunya merupakan suatu kebiasaan masyarakat, dan membudaya serta sifat masyarakat Inhil.

"Semoga dengan pelaksanaan ini kita bisa bersama-sama mendidik anak-anak kita agar tidak terjadi apa-apa yang telah terjadi seperti saat ini yang banyak beredar di dunia Maya. Dan maulid nabi Muhammad Saw ini dapat kita ambil hikmahnya dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," harap Zulaikha.

Selanjutnya, Bupati HM Wardan mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019M atas nama pemerintah mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pada hari ini. Dengan peringatan ini tidak hanya pelaksanaan seremonial saja melainkan kita ada yang kita ambil soritauladan Baginda nabi Muhammad Saw. Serta menambah kecintaan dan keimanan kita kepada Allah SWT.

"KabupatenInhil Inhil sangat luar biasa karena seluruh Masjid, Musallah, Pesantre, Sekolah-sekolah hingga organisasi dan ormas ikut memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Bupati Inhil.

Bupati Inhil menuturkan bahwa ingin memajukan kabupaten Inhil dan itu tidak terlepas dari upaya kita membangun sumber daya manusia yang tangguh serta mempersiapkan sumber daya manusia yang handal, pengembangan pembinaan generasi muda bagaimana peran seorang ibu dalam rangka menunjang pelaksanaan pembangunan dalam satu gagasan dalam rangka pembinaan pengembangan generasi muda

"Kemarin kita sudah melounching program satu Desa satu Rumah tahfidz dan di resmikan langsung Professor DoktorMuhammadiyah Amin yang merupakan Kementerian Agama Republik Indonesia, dan saya merasa bangga sambutanya luar biasa menyatakan belum ada melihat adanya program Rumah tahfidz," ucap Bupati Inhil.

Semoga dengan pelaksanaan ini bisa menambah keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.






Tulis Komentar