UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Laksanakan Imunisasi Bias di SDN 003

KILASRIAU.com - UPT Puskesmas Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Sekolah (BIAS) Imuniasi Dipteri Tetanus (DT) dan Tetanus Diphiteria (TD) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Jalan Perintis Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Jum'at (08/11/2019).

Tujuan dari pelaksanaan tersebut tidak lain untuk mingkatkan daya tahan tubuh agar terhindar penyakit khususnya bagi siswa/i  SDN 003 Tembilahan Hulu.

Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Rosdinah melalui Bidan Susi Ernawati menyebut Imunisasi Td diperlukan untuk mencegah penyakit infeksi seperti difteri, tetanus dan batuk rejan (pertusis).

"Pelaksanaan penyutikan ini di suntikkan dari umur 6-7 tahun atau dari kelas 1-2 dan namanya Bias, dan juga baik untuk kesehatan," kata Susi

Sisi mengukapkan bahwa pelaksanaannya ini sesuai dengan program dari pusat dan kami dari pihak puskesmas khususnya di Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil melaksanakan sesuai dengan program perwilah.

"Dan ini sudah di laksanakan oleh UPT Puskesmas Tembilahan Hulu di sekolah-sekolah sesuai dengan pembagian wilayah yang sudah ditentukan," tutupnya.

Selanjutnya, Rohana yang merupakan salah satu guru SDN 003 Tembilahan Hulu mengatakan bahwa pelaksanaan ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 47 siswa/i.

"Semoga dengan pelaksanaan ini dapat memberikan manfaat dan kesehatan bagi para siswa/i SDN 003 khususnya," ujarnya.






Tulis Komentar