Wabup Inhil Harap Pembangunan Infrastruktur Jalan Selesai Tempat Waktu

KILASRIAU.com - Wakil Bupati Syamsuddin Uti yang didampingi Kepala Dinas PU PR dan PT4D kabupaten Inhil secara langsung memimpin rapat Rapat Evaluasi Tahapan Kinerja Pembangunan Infrastruktur Jalan, Selala (05/11/2019).

Tujuannya adalah mengevaluasi kinerja dalam pelaksanaan tugas mengenai inflasruktur jalan yang ada di beberapa daera Kabupaten Inhil. Dan ini mengacu kepada yang Peraturan menteri keuangan republik Indonesia nomor 121/PMK _ 07/2018 tentang perubahan ketiga atas peraturan menteri keuangan nomor 50/ PMK/2017 tentang pengelolaan  transfer kedaerah dan dana Desa.

Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti mengatakan bahwa pertemuan bersama rekan-rekan pelaksanaan dana khusus, Provinsi maupun Kabupaten ini untuk melihat sejauh mana pekerjaan meraka selama ini bukan maksud apa-apa karena ingin mendorong untuk bagaimana bisa semuanya bisa bekerja dengan baik.

"Tapi ternyata kita juga menemukan ada beberapa hal yang akan membuat diri delematis dan memberikan penegasan pendekatan khusus terutama jalan-jalan yang ada di Kabupaten Inhil seperti Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Abdul Manaf, sampai Jalan Pulau Kijang dan Pulau Burung," kata Wabup Inhil

Wabup Inhil juga menjelaskan bahwa pelaksanaan ini tujuannya tidak lain karena ada beberapa hal yang kita lihat ini sangat mengganggu karena waktu makin sempit apa lagi pada bulan November dan Desember akan berakhir.

"Namun, ada juga yang berakhir di bulan November ini kalau tidak kita evaluasi saya sebagai wakil bupati sebetulnya ada sedikit khawatiran juga, maka dari itu, saya turun dan ikut dalam pertemuan ini untuk mendengarkan sejauh mana pertanggungjawaban pekerjaan mereka," ujar Wabup Inhil.

Wabup Inhil menurutkan semoga dengan evaluasi yang kita lakukan hari Ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk menyelesaikan tanggung jawab serta diselesaikan tepat waktu.

Selanjutnya, Iliyanto Djamal kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhil yang diwakilkan oleh Wakil Bupati dan PT2D langsung memimpin rapat pada hari ini.

"Rapat ini kita membahas semua hal yang utama untuk kerjakan pada tabel pekerjaan yang minusnya di atas 10% dan teknis kita memberikan masukan agar ini bisa diselesaikan tepat waktu," ujar Kadis PUPR Kabupaten Inhil

Iliyanto menuturkan kita akan kembali menjadwal pelaksanaan percepatan pembangunan infrastruktur dan melengkapi semuanya serasi yang dibutuhkan untuk proses berikutnya.

"Saya pikir tinggal tergantung kepada keinginan dan semangat dari rekanan untuk menyelesaikannya dari sisi kita rendah berikan saran masukan baik secara teknis maupun semangatnya dan kita selesai dengan dengan tepat waktu dan memberikan masuk masukkan mulai dari penambahan jam kerja, peralatan, mempercepat material," ujarnya.

Kadis berharap semoga pengerjaan jalan Ini dapat diselesaikan sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati bersama.

Kemudian, Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Inhil Andi Sahputra Sitepu mengatakan bahwa acara kita pada hari ini merupakan show cause meeting atau adanya rapat terkait dengan pelaksanaan kegiatan di mana di sini telah memasuki tahap kritis artinya ada minus 10% dari pada di atas 10% dari pada volume yang seharusnya dilaksanakan atau yang dicapai.

"Disini TP4D adalah selaku pengawal dan pengaman untuk kegiatan ini tentunya menyampaikan saran - saran terutama terkait masalah administrasi artinya jangan sampai nanti pihak pelaksana kegiatan maupun dari pada penerima hasil pekerjaan dalam hal ini dinas mengabaikan administrasi untuk pelaksanaan kelengkapan kegiatan ini," kata Andi

Andi menuturkan bahwa kita juga mendorong tentunya apabila ada misalnya kendala-kendala yang terjadi di lapangan bentuknya tp4d juga bersama dengan pihak rekanan maupun instansi terkait bisa memberikan solusi kepada pihak yang terkait.

"T ujuan kita yaitu kegiatan itu dapat selesai sesuai dengan spek. kemudian, sesuai dengan speknya tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Saya rasa itu yang paling inti dan tujuan kita di sini pada kesempatan hari ini terima kasih," tutup Andi






Tulis Komentar