Koramil 08 Dampingi SDN 002 Desa Igal yang Hendak Imunisasi

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, Mandah - Anggota Babinsa  Koramil 08/Mandah, Kodim 0314/Inhil, Serka Hisar Sitomorang mendampingi puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Puleh Desa Igal, di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang hendak diimunisasi, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan imunisasi yang digelar di SDN 002 Puleh Desa Igal tersebut merupakan rangkaian Bulan Imunisasi anak Sekolah (BIAS), dengan pemberian imunisasi campak kepada puluhan pelajar di SDN tersebut.

Kegiatan imunisasi tersebut dilaksanakan oleh petugas tim kesehatan Herlina dari Puskesmas Desa Igal, dalam melaksanakan tugasnya didampingi oleh Serka Hisar Sitomorang, Guru dan Kepala Sekolah SDN 002 Puleh Desa Igal.

Babinsa Desa Igal Serka Hisar Sitomorang menerangkan bahwa perannya dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak.

"Dengan pemberian imunisasi campak agar memiliki kekebalan dari bahaya penyakit campak," kata Serka Hisar Sitomorang.

Ia menerangakan tugasnya di kegiatan imunisasi itu adalah berkomunikasi, sosialisasi dan pemahaman kepada anak-anak yang akan diimunisasi, bahwa imunisasi tersebut sudah melalui berbagai uji kesehatan dan dijamin aman, jika ada anak yang takut dengan berbagai alasan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 002 Puleh Desa Igal  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serka Hisar Sitomorang.

"Alhamdulillah berkat adanya anggota dari TNI yang mendampingi anak-anak melakukan imunisasi disekolah ini, mereka tidak merasa takut, karena ingin kuat seperti tentara," ujar Kepsek.






Tulis Komentar