Bupati Inhil Harap Karnaval Budaya Bisa Terus Dilestarikan

KILASRIAU.com - Untuk mensukseskan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republika Indonesia masa jabatan 2019-2024, Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan acara pawai karnaval di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Sabtu, (19/10/2019).

Pelaksanaan karnaval ini mengusung tema 'Keragaman Budayadi Negeri Hamparan Kelapa Dunia' dan diresmikan langsung Bupati Inhil HM Wardan yang diikuti 23 peserta karnaval.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa agar tetap bertahan dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang serta tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi. Dan ini merupakan salah satu ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui karnaval kebudayaan Kabupaten tahun 2019.

"Karena kebudayaan Kabupaten tahun 2019 ini, sejatinya dimaksudkan bukan hanya untuk memperkenalkan, melestarikan dan meningkatkan kecintaan masyarakat, terkhusus untuk generasi muda. Karena, terhadap beragam budaya, dan etis di kabupaten Inhil," kata Bupati Inhil. 

Bupati Inhil mengharapkan dengan pelaksanaan kebudayaan ini bisa menjadi momentum yang memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat yang heterogen yang terdiri dari beragam etnis agama dan budaya

"Pelaksanaan karnaval budaya ini bisa lebih mempererat hubungan persatuan dan kesatuan bangsa baik di lingkungan TNI-Polri Serta pemerintah dan masyarakat khususnya kabupaten Inhil," harap Bupati Inhil.

Pelaksanaan itu juga Bupati Inhil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksanaan, para seniman dan budayawan serta kepada seluruh elemen masyarakat dan semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan penyelenggan dan berupaya melestarikan serta mengembangkan kebudayaan di Kabupaten Inhil.

"Semoga Kegiatan karnaval budaya ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, serta pelaksanaan ini bisa lebih menimbulkan rasa untuk melestarikan budaya yang ada di Inhil," ucap bupati Inhil.

Bupati Inhil juga kembali mengungkap bahwa InsyaAllah besok tepat pada tanggal 20 Oktober 2019 akan dilaksanakan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Jakarta.Semoga pelaksanaan tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan halangan dan kendala.






Tulis Komentar