Koramil 12 Laksanakan Pemanfaatan Lahan Tidur

Humas DAMDIM 0314

Kilasriau.com, Batang  Tuaka  - Tidak hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karlahut, akan tetapi Koramil 12/Batang Tuaka melaksanakan kegiatan lahan karya nyata dengan menanam tanaman sayur dan cabai, Jum'at (4/10/2019).

Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan lahan karyanyata pemberdayaan lahan tidur dengan tanaman sayur dan cabai di Desa Kuala Seibatu Kecamatan Batang Tuaka.

"Dengan kegiatan ini kita memberikan contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan pemanfaatan lahan tidur," kata Danramil.

Katanya, jadi tidak cuma sosialisasi tentang bahaya Karlahut yang kita laksanakan tetapi juga memberikan contoh untuk pengolahan dan pemanfaatan lahan tidur dengan cara tidak dibakar.

"Harapan kami dengan kegiatan ini masyarakat Desa Seibatu pola pikirnya akan berubah, bahwa membakar lahan bukan solusi yang tepat untuk membuka lahan," ujarnya.

Tambahnya, Selain menjaga lingkungan kita bersama, tanaman tang kita tanam hari ini juga pasti bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri kedepannya.






Tulis Komentar