Syaiful Minta Pihak yang Input Data MTQ Desa Belantaraya Segera Lakukan Klarifikasi

KILASARIAU.com  - Sebagai putra daerah kabupaten Indragiri Hilir umumnya dan Kecamatan Gaung khususnya memiliki harapan besar untuk seluruh generasi muda Kecamatan Gaung, khususnya yang berprestasi harus diberi apresiasi dalam bentuk pembinaan dan penghargaan. 

Tak terlepas dengan memberikan kepercayaan kepada  putra-putri daerah yang seharusnya ikut mewakili Kecamatan Gaung ke-event bergengsi tingkat Kabupaten Indragiri Hilir 28 September 2019 yang akan datang.

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung (Tembilahan)  merasa kecewa kepada pihak pemerintah kecamatan Gaung, setelah mengetahui adanya pilih kasih terkait keterwakilan peserta (MTQ) tingkat Kabupaten indragiri hilir- cabang lomba syarhil qur'an, asal kecamatan gaung.

"Seharusnya, nama yang muncul pada input data lomba MTQ Kabupaten Inhil cabang syarhil qur'an, perwakilan Kecamatan Gaung adalah Yeni Yusneti asal Desa Simpang Gaung. Saat kami konfimasi pada Yeni ternyata nama yang keluar bukan dia. Adik kita Yeni merasa bahwa ada ketidakadilan dan pilih kasih. oleh sebab itu tolong kepada pihak terkait mohon segera diperbaiki, jika tidak 4/5 tahun kedepan kecamatan gaung tidak akan pernah maju dalam hal mencetak generasi emas yang handal dalam segala bidang khususnya dibidang religi" ujar Syaiful selaku sekretaris HPPMKG-Tembilahan dan sebagai putra daerah Kecamatan Gaung 2019-2021, Jum'at (20/09/2019). 

Saiful megaskan kepada penanggung jawab panitia MTQ Ke-23 Kecamatan Gaung dan Pemerintah Kecamatan Gaung, kita akan lakukan investigasi lagi secepatnya terkait data peserta berprestasi pada lomba mtq beberapa waktu lalu itu. Dan kita minta pada penanggung jawab agar memberikan klarifikasi maksud dan tujuannya kenapa tidak mengirimkan data sebenarnya kepada pantia penyelenggara MTQ Kabupateni Inhil. 

"Panitia harus cepat melakukan intervensi terkait permasalahan ini dan segera bertanggung jawab serta memberikan klarifikasi terkait MTQ di Desa Belantaraya Kecamatan Gaung," tutupnya. 

Besar harapan HPPMKG-Tembilahan pada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Gaung agar lebih peduli lagi pada masa depan putra-putri kecamatan gaung. Dan semoga pemerintah kecamatan gaung lebih selektif dan bijak lagi dalam hal membangun kecamatan gaung.

Baharuddin Ahbar S .Pd. I selaku kordinator untuk teknis perlombaan saat di konfirmasi oleh Kilasriau.com menyatakan, bahwa data peserta atas nama Yeni Yusnety benar terjadi miskomunikasi 

"Sampai saat ini kami masih melakukan koordinasi ke Kecamatan bagian pengimput data terkait permasalahan MTQ di Desa Belantaraya Kecamatan Gaung," kata Baharuddin 

Beliau berharap pihak kecamatan yang mengimput segera melakukan klasifikasi terkait hal tersebut agar tidak terjadi keimilinalisasi terhadap panitia di Desa Belantaraya. 

"Kami berharap kepada Kecamatan agar segera melakukan klafikasi terkait permasalahan ini agar tidak terjadi kriminalisasi kepada kami panitia di Desa Belantaraya," harapnya.






Tulis Komentar