Empat Wilayah Ini di Selimuti Kabut Asap

KILASARIAU.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan menyebabkan beberapa wilayah Riau diselimuti kabut asap. Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Marzuki, menyebutkan bahwa hari ini ada empat daerah yang diselimuti kabut asap.

Empat daerah itu adalah Pelalawan, Inhu, Dumai dan Pelalawan.

"Terparah itu adalah Inhu dan Pelalawan. Jarak pandangnya hanya 3 kilometer. Kemudian untuk Dumai itu jarak pandangnya 4 kilometer dan Pekanbaru 5 kilometer," cakapnya, Jumat (6/9/2019).

Disampaikan Marzuki, hari ini ada potensi hujan namun hanya terjadi pada dini hari saja. "Dini hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Rohil, dan sebagian Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, titik panas di Provinsi Riau semakin marak. BMKG mencatat ada 123 titik panas di provinsi Riau yang tersebar di 8 wilayah. Dari jumlah tersebut, 87 titik diantaranya dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan, karena memiliki level confidence di atas 70 persen.

Titik api itu berada di Pelalawan 25 titik, Kepulauan Meranti 8 titik, Indragiri Hilir 27 titik, Rokan Hilir 2 titik dan Indragiri Hulu 25 titik.






Tulis Komentar