Hari ini Pores Inhil Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus - 2019

KILASARIAU.com  - Bertepat pada pada hari ini Kamis 29 Agustus 2019 di laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus - 2019 dengan tema 'Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas' di lapangan Mako Polres Inhil. 

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2019 Polres Indragiri Hilir tersebut, yang bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Inhil AKBP CHRISTIAN RONY P, SIK, M.H, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Inhil AKP ROSNA MEILANI, SIK dan Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhil IPDA FAUZAN HANTAMA.

Adapun yang ikut serta dalam apel tersebut ialah :

1). satu regu Sub Den Pom Kab. Inhil

2). satu Peleton Kodim 0314/Inhil

3). satu Peleton Sat Sabhara Polres Inhil

4). satu Peleton Sat Polairud Polres Inhil

5). satu Peleton Sat Lantas Polres Inhil

6).satu Peleton Staf Gabungan Polres Inhil.

7). satu Peleton Gabungan Sat Res Intel Polres Inhil.

8). satu Peleton Dishub Kab. Inhil.  

9). satu Peleton Satpol PP Kab. Inhil

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra membacakan Amanat Kapolda Riau adalah sebagai berikut :

a). Permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
b). Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk : 

1. Mewujudkan dan memelihara     keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

3. Membangun budaya tertib berlalu lintas, dan.      

4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

c). Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

d). Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah. 

e). Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang esa, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi PATUH MUARA TAKUS - 2019. 

Setelah di laksanakan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan oleh pimpinan Apel, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Bupati Kab. Inhil, H. M. WARDAN, MP,  Kejaksaan Negeri Tembilahan, diwakili oleh Kasi Barang Bukti, Sdr. YOYOK SATRIO, SH, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan diwakili oleh Hakim, Sdr. ARIF INDRIANTO, SH, M.H, Dandim 0314/Inhil, diwakili oleh PA Sandi, LETDA NANANG., Waka Polres Inhil, KOMPOL R. FIRDAUS, SH, Kepala Dinas Perhubungan Kab.Inhil, diwakili oleh Kasi Lalin, Sdr. ANTO MUSRI, M.H, Kasat Pol PP Kab. Inhil diwakili oleh Kasi Ops Sdr. FEBRI Syahwat, Kepala Cabang Jasa Raharja Tembilahan diwakili PA Jasa Raharja, Sdra. AFRI YUMARDI., Para PJU, Para Kapolsek, dan Perwira Polres Inhil, serta Para Tamu Undangan lainnya. 






Tulis Komentar