Mesin Genset Korsleting, Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Nyaris Terbakar

Kondisi saat pemadaman api di puskesmas gajah mada tembilahan.

KILASRIAU.com – 
Saat kondisi lampu PLN di Tembilahan tengah padam, sekitar pukul 17.30 WIB hari Rabu (27/8/2019), Puskesmas Gajah Mada Tembilahan menghidup mesin genset untuk menerangi ruangan dan halaman serta menggunakan listrik lainnya. 

Namun, di tengah menunggu lampu normal kembali, mesin genset yang digunakan tersebut tercium hangus. Mesin yang diletak tepat di bangunan penyediaan air bersih belakang Puskesmas Gajah Mada Tembilahan mengalami korsleting, Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 20.35 WIB.

Insiden ini diketahui pertama kali oleh petugas Puskesmas. Saat itu   petugas mencium asap, dan dengan sigap ia bergegas melakukan tindakan. Kurang lebih sekitar 5 menit api ringan dapat dipadamkan oleh petugas dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Indragiri Hilir (Inhil) Zainal Arifin saat dikonfirmasi menyebutkan  bahwa api ringan tersebut terlihat dari mesin genset yang konslet.

“Ada tiga buah APAR langsung tadi untuk memadamkan api,” ucapnya.

Tidak ada kerugian berat dalam insiden ini, bangunan penyediaan air masih kokoh dan lingkungan sekitar aman terkendali.

“Alhamdulillah pasien yangg sedang dirawat tidak mengalami gangguan berarti, pelayanan dapat diberikan seperti biasa,” tutup Kadis Kesahatan Inhil.

Sumber : https://dinkes.inhilkab.go.id/






Tulis Komentar