Selidiki Penyebab Kebakaran Terapung, Kapolres Inhil Intruksi Datangkan Tim Laboratorium Forensik

 KILASARIAU.com  - Kebakaran yang terjadi di Jalan Yos Sudarso Kota Tembilahan tinggal menyisakan puing-puing bangunan dan penyebabnya musibah tersebut sedang diselidiki pihak kepolisian. 

Kata Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Paur Humas Polres Inhil, Giri Wahyudi, Kapolres Inhil sudah memerintahkan Kasat Reskrim Polres Inhil untuk mendatangkan Tim Laboratorium Forensik dalam melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Kebakaran yang terhitung sangat besar dari kebakaran yang terjadi di tahun 2019 ini, menurut Paur Humas Polres Inhil, hingga saat ini masih belum dapat diketahui secara pasti berapa total bangunan pertokoan dan kios-kios yang terbakar.

Namun, lanjut Giri,  berdasarkan hasil pulbaket sementara di lapangan dapat diperkirakan bangunan yang terbakar antara lain, 3 blok ruko pertokoan yang berjumlah kurang lebih 45 unit, Pasar Terapung  sebanyak kurang lebih 100 kios, Los CSR sebanyak kurang lebih 328 kios, Los di badan jalan Yos Sudarso Tembilahan sebanyak kurang lebih 50 kios. 

"Kerugian materil yang diderita oleh masyarakat pemilik bangunan belum dapat dirincikan dengan pasti," jelasnya, kamis (22/8/2019). 

Selain mengintruksikan untuk mendatangkan Tim Laboratorium Forensik dan juga mengetahui bangunan yang terbakar berdasarkan hasil pulbaket sementara di lapangan, Polres Inhil juga langsung turun ke lokasi sekira pukul 07.00 wib. 

Kapolres Inhil bersama-sama instansi terkait dan masyarakat ke lokasi kebakaran pertokoan Pasar Terapung di Jalan Yos Sudarso Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Di lokasi kebakaran, Kapolres Inhil Christian Rony P, SIK, M.H bersama Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti, Dinas Pemadam Kebakaran dan masyarakat berjibaku bersama-sama memadamkan api yang masih melalap bangunan pertokoan dan kios-kios milik masyarakat yang berada disekitar jalan Yos Sudarso.






Tulis Komentar