Kabut Asap, DPRD Pekanbaru Minta Diskes Terus Siaga

Kabut asap semakin pekat

KILASARIAU.com - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri, meminta Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru terus melakukan pengawasan dan memantau jumlah korban akibat paparan kabut asap. Hal ini terlihat dari semakin pekatnya kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau.

“Kami minta Diskes Pekanbaru terus siaga dan lakukan penanganan secara cepat dan tanggap kepada masyarakat yang terdampak kabut asap tersebut. Jangan sampai menunggu korban dulu baru turun,” kata Aidil, Ahad (4/8/2019).

Aidil menambahkan, langkah cepat yang harus diambil Dinas Kesehatan Pekanbaru tentunya sejalan dengan instruksi kepala daerah dalam hal ini Walikota Pekanbaru, Firdaus.

“Kemarin kan pak walikota juga sudah mengeluarkan instruksi dan statmen ke media. Artinya kepala dinas harus bertindak lebih cepat. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” cakapnya.

Dalam kesempatan ini, Politisi Partai Demokrat ini mengimbau agar masyarakat Pekanbaru dapat mengurangi kegiatan diluar rumah yang berpotensi terjangkitnya penyakit ISPA dan lainnya.

“Kalau rasanya tak penting kali keluar, ya baiknya di dalam rumah saja. Tapi kalaupun harus keluar, tentu masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dengan menggunakan masker,” pungkasnya.






Tulis Komentar