Bupati Inhil Lantik Pejabat Pengawas Lurah

Diskominfo Inhil

KILASARIAU.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melantik Pejabat Pengawas Lurah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat (2/8/2019) malam, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan pengambilan sumpah / janji Jabatan terhadap Pejabat Pengawas Lurah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah / janji Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Darussalam.

Menurut Bupati, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan lurah. Tujuannya, agar pelayanan publik dapat terus berjalan.

"Selain itu, kegiatan malan ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan yang sejalan dengan Peraturan terkait pembentukan Kelurahan sebagai unit Pemerintahan terkecil di bawah Kecamatan," papar Bupati dalam sambutannya.

Sesuai dengan peraturan tentang Kelurahan sebagai unit terkecil Pemerintahan dalam Kecamatan di kawasan Kabupaten / Kota, diungkapkan Bupati, dapat berfungsi sebagai unit kerja pelayanan kepada masyarakat.

"Maksud dari peraturan tentang Kelurahan itu, Saudara dituntut dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan pemerintahan," kata Bupati.

Bupati menekankan kepada para Lurah yang baru saja dilantik untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam kondisi apapun.

"Memberikan pelayanan dengan sebaiknya karena itu menjadi tugas pokok Saudara. Berikan pelayanan, jangan pilih-pilih, ini berduit, ini tidak, jangan begitu. Siapapun orangnya, apapun jabatan dan pangkatnya berikan pelayanan sebaiknya," pungkas Bupati.

Ihwal pelaksanaan kegiatan pemerintahan, Bupati sangat menganjurkan, agar para Lurah dapat merealisasikan tugas yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil sebelumnya.

"Pahami betul peraturan, agar Saudara mengerti terhadap tugas pokok dan fungsi. Ada banyak peraturan dan pedoman bagi Saudara dalam menjalankan tugas," tutur Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Lurah yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan. Dia berharap agar para Lurah dapat bekerja maksimal demi kemajuan daerah Kabupaten Inhil.

1. BUDIONO, Lurah Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir

2. RAHLI, Lurah Pusaran, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir

3. ANJAR PORWOKO AJI, Lurah Teluk Medan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir

4. ISMAIL, Lurah Pantai Seberang Makmur, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir

5. YURNALIS, Lurah Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir

6. SUPIANSYAH, Lurah Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir

7. BASIRUDIN, Lurah Amal Bhakti, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir

8. SABRAN, Lurah Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir

9. RESKI SHAPUTRA, Lurah Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir

10. SURYA INDRA, Lurah Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir

11. HASNUR RASIDI, Lurah Metro, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir

12. SUHIRWAN Lurah Madani, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir

13. INDRA PUTRA, Lurah Kuala Lahang, Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir

14. ARDI, Lurah Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir

15. BIZARIMI, Lurah Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir

16. AHMAD BAHRIN, Lurah Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir






Tulis Komentar