Pagi ini Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap

Pekanbaru diselimuti kabut asap.

KILASARIAU.com - Kondisi udara di Pekanbaru pagi ini terasa berbeda. Ada bau asap menusuk hidung ketika membuka pintu rumah. Tak hanya itu, di langit juga tampak diselimuti asap putih.

"Kayaknya Pekanbaru diselimuti asap lagi. Bau asapnya parah pagi ini. Dilihat langsung pun nampak itu kayak ada putih-putih asap. Padat kali nampak asapnya," ujar Rina, warga Panam.

Bahkan pagi ini ia sengaja tidak pergi Car Free Day karena melihat pekatnya udara. "Kasihan anak kalau dibawa keluar, kondisi udara tak bagus. Nanti takut ada apa-apa. Biar di rumah sajalah," cakapnya.

Hal senada disampaikan oleh Wati, warga Gobah. Pagi tadi saat ia membuka pintu dan jendela, bau asap menyengat langsung terasa.

"Tadi pas beli sarapan, jarak pandang memang terbatas. Nggak kayak biasa," ucapnya.

Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Mia Vadilla ketika dikonfirmasi mengakui pagi ini Pekanbaru memang diselimuti asap.

"Bercampur. Tak hanya asap semua tapi bercampur dengan partikel udara basah," ujar Mia.

Ia mengatakan kondisi seperti ini belum bisa dipastikan kapan hilangnya. "Karena hilangnya asap sendiri bisa dikarenakan hujan atau faktor angin," ungkapnya.

Lanjut Mia, untuk jarak pandang hari ini di Pekanbaru memang terbatas. Yakni hanya 4 Kilometer.






Tulis Komentar