Kekurangan Ribuan Keping Blanko E-KTP

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini masih membutuhkan ribuan keping blanko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, Irma Novrita, Sabtu (13/7/2019).

“Iya, untuk mencetak KTP masyarakat pemula setidaknya kami dari Disdukcapil Pekanbaru membutuhkan 6.000 ribu keping blanko E-KTP,” katanya. 

Irma menambahkan, untuk merealisasikan pencetakan E-KTP bagi masyarakat Pekanbaru, pihaknya akan memprioritaskan masyarakat yang sudah lama merekam namun belum mendapatkan KTP.

“Kemarin kita ada diberikan 500 keping blanko E-KTP. Namun, karena masih banyak warga yang belum miliki KTP, kami akan prioritaskan warga yang terdata sudah lama merekam,” cakapnya.

Ia mengatakan salah satu penyebab banyaknya kebutuhan blanko E-KTP di Pekanbaru karena setiap hari ada ratusan warga yang datang untuk mengurus KTP baru baik perubahan data alamat dan status maupun warga yang pindah.

“Dalam sehari saja kami bisa menerima perubahan data mencapai 100 orang dari data 12 UPT Capil di kecamatan. Artinya untuk pencetakan KTP memang masih banyak yang belum,” pungkasnya.






Tulis Komentar