Bunga Bangkai di Temukan Belakang Rumah Warga Bengkalis

KILASRIAU.com - Warga Desa Senggoro Dusun III RT 02 RW 05 Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menemukan tumbuhan mirip bunga raflesia atau bunga bangkai di belakang rumahnya.

Bunga bangkai berwarna keunguan yang sedang mekar tersebut ditemukan di belakang rumah Hj Lis dengan ukurann kurang lebih 40 cm.

Menurut Hj. Lis, bunga bangkai tersebut ditemukan pada 1 Juli 2019. Hal itu diketahui ketika ia melihat sebuah tumbuhan tumbuh membentuk jantung pisang.

Kendati demikian ia belum mengetahui tumbuhan tersebut adalah bunga bangkai. Jelang beberapa hari bunga itu mekar.

"Awalnya bunga bangkai itu tumbuh pada tanggal 1 Juli lalu yang tumbuh seperti jantung pisang. Dan Jumat tanggal 5 Juli tepatnya pada sore hari sudah mekar seperti sekarang ini. Bunga itu sekitar 40 cm tingginya," ungkapnya.

Setelah mengetahui temuannya itu merupakan bunga bangkai, Hj Lis langsung merawatnya hingga saat ini. Lokasi bunga dipagar menggunakan tali rapia.

"Semula saya tidak tahu bunga apa itu. Datang cucu, panggil ayahnya dan difoto. Foto itu ditanya kepada teman-teman, kata orang itu bunga bangkai, " terang Lis lagi.

Bunga bangkai temuan tersebut, ucap Lis tidak berbau busuk seperti kebanyakan kata orang bahwa bungai bangkai itu berbau.

"Yang katanya bau busuk, tapi tak ada pulak bau busuknya, " singkatnya.






Tulis Komentar