Maling Masuk Rumah Lewat Tembok Runtuh, Sikat TV dan Perhiasan

KILASRIAU.com - Sore tadi, sekitar pukul 17.15 WIB, warga Villa Taman Raya Raudha, Kelurahan Tobek Gadang, Tampan, dihebohkan dengan aksi pencurian. Kejadian ini menimpa Agus (40), warga yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk bekerja.

Dari informasi yang diterima, Agus pergi bekerja sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi. Ia baru pulang ketika sudah sore dan keget melihat pintu belakang rumahnya dalam keadaan terbuka.

Selain itu juga terlihat bagian pintu rusak akibat congkelan dari luar, yang mengakibatkan beberapa kunci grendel rusak dan patah.

"Saya kaget, saya kira saya lupa mengunci pintu belakang. Namun saat saya lihat TV dan laptop hilang. Saya curiga pasti ada yang masuk ke dalam rumah," ujar Agus pada Sabtu (22/6/2019).

Agus meyakini bahwa aksi pelaku pencurian ini masuk dari tembok belakang rumahnya yang berbatasan dengan tembok pagar kuburan. Pasalnya tembok tersebut sudah setahun lebih roboh dan memudahkan akses orang keluar masuk.

Agus sangat menyayangkan pihak developer. Karena mereka dianggap tidak peduli dengan ambruknya pagar perbatasan tanah milik developer dengan areal perkuburan umum.

"Padahal tembok pagar itu roboh setahun lalu sudah dilaporkan kepada pihak developer perumahan," ujar Agus.

Aksi pencurian ini juga tidak diketahui oleh para tetangga korban. Karena rumah korban terlihat seperti biasa dari depan. Dan tidak mengetahui ada aksi pencurian dari belakang rumahnya.

Akibat aksi pencurian ini, korban mengalami kerugian puluhan juta. Beberapa perhiasan milik korban juga raib, termasuk televisi dan laptop.

Pada saat kejadian, istri korban beserta anaknya berada di luar kota karena baru melahirkan anak keduanya. Atas kejadian ini, korban melaporkan ke Polsek Tampan.






Tulis Komentar